Kompas TV regional berita daerah

Kedai Makanan Khas Hajatan Jawa Timuran

Kompas.tv - 23 September 2021, 18:29 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MAGETAN, KOMPAS.TV - Menu khas hajatan ala Jawa Timuran seperti sop manten dan es podeng, rupanya masih menjadi salah satu menu yang dicari masyarakat. Meski mulai tergesernya menu tradisional hajatan dengan menu prasmanan pernikahan moderen.  Di Magetan, Jawa Timur, sebuah kedai menyajikan menu khas hajatan, untuk mengobati kerinduan akan menu tradisional khas hajatan.

Kedai Dhenofa yang berada di Jalan Pancasila, Gorang - Gareng, Kecamatan Kawedanan, Magetan, Jawa Timur, ini menyajikan berbagai makanan khas hajatan Jawa Timuran, untuk mengobati kerinduan masyarakat akan berbagai menu jamuan makanan di pesta pernikahan.

Menu tradisional khas hajatan seperti nasi pupuk, yang terdiri dari olahan daging sapi, sambel kentang, dan acar, kemudian sop manten dengan irisan wortel, makaroni, dan bakso yang disiram kuah sop yang segar, sampai es podeng yang dapat menghilangkan dahaga, bisa anda jumpai di kedai ini.  

Suswandari, adalah ibu rumah tangga yang ada di balik ide menu hajatan di kedai ini. Berawal dari kerinduannya dengan menu khas hajatan khususnya sop manten, hingga pada awal tahun 2021 lalu ia memutuskan untuk menyajikan menu hajatan di kedainya.

Mulai tergesernya menu tradisional hajatan dengan menu prasmanan pernikahan modern, membuat tidak hanya masyarakat sekitar namun luar daerah juga rela jauh-jauh datang ke kedai ini untuk mengobati kerinduan akan menu tradisional khas hajatan.

Berbagai menu khas hajatan disini bisa anda nikmati dalam satu paket makan yang terdiri dari nasi pupuk, sop manten, dan es podeng. Harga dari paket manten ini juga cukup terjangkau, hanya dengan dua puluh lima ribu rupiah saja anda bisa minikmati paket lengkap ini.

#beritamagetan

#menuhajatan

#kulinerhajatan

#espodeng

#nasipupuk

#sopmanten



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x