Kompas TV regional berita daerah

Kantongi Putusan MA, Warga Ancam Duduki Citraland

Kamis, 23 September 2021 | 18:01 WIB

MANADO, KOMPAS.TV- Warga ex kampung Winangun akan mengancam akan menduduki  34 hektar lahan perumahan Citraland di Kelurahan winangun Kecamatan Malalayang. Tindakan ini akan dilakukan warga berdasarkan putusan Mahkamah Agung no 424, tertanggal 9 Juni 2010.

Warga ex kampung Winangun terpaksa harus menduduki 34 hektar lahan di perumahan Citraland tersebut, karena hingga saat ini tuntutan warga yang adalah pemilik sah lahan tersebut, tidak pernah ditanggapi oleh pihak Citraland.

Permasalahan ini telah muncul sejak tahun 2000 saat 144 ex warga kampung Winangun yang telah menempati lahan ini sejak tahun 1985 silam dengan mengantongi surat keterangan dari Kelurahan yang dikeluarkan pada tahun 2000. Rumah warga kemudian digusur berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi, yang memenangkan pihak penggugat yaitu ex Bank Pinaesaan, yang mengklaim bahwa mereka telah memegang HGB tertanda tahun 1994.

Setelah memegang Surat Keputusan dari Mahkamah Agung nomor 424 tertanggal 9 Juni 2010, maka tim kuasa hukum dari warga, yakni Fahmi Awule and Partner kemudian pada Selasa siang telah membagikan surat himbauan kepada penghuni perumahan Citraland, untuk mengosongkan lahan milik warga ex kampung Winangun. Saat itu warga mencoba untuk menemui pihak Citraland namun akhirnya menemui jalan buntu.

Sementara itu, Soni Woba selaku warga yang mewakili 144 warga ex kampung Winangun mengatakan mereka hanya menginginkan pihak Citraland memberikan apa yang sudah menjadi hak mereka.

Woba menambahkan, jika tuntutan mereka tidak diindahkan maka warga dan tim kuasa hukum Fahmi Awule and Partners akan memblokir akses jalan ringroad 1 karena akses jalan tersebut masuk dalam kepemilikan ex warga kampung Winangun.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada jawaban resmi dari pihak manajemen Citraland terkait hal ini.

#kompastvmanado #citraland #fahmiwauleandpartners

Edward Siwi Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Penulis : KompasTV Manado

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Belajar Tatap Muka Dengan Dua Sesi

Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:40 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:51
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19