Kompas TV regional berita daerah

Pantau Lokasi Bencana, Gubernur Serahkan Bantuan

Kompas.tv - 23 September 2021, 17:41 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MITRA, KOMPAS.TV- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, memantau lokasi banir bandang di Desa Pangu dan Wioi, Kabupaten Minahasa Tenggara. Dikesempatan itu Gubernur memberikan bantuan pangan kepada warga yang terdampak banjir bandang.

Tiba di Kabupaten Minahasa Tenggara-Sulawesi Utara, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, bersama instansi terkait BPBD, Dinas Sosial serta Dinas PU Propinsi Sulawesi Utara, langsung mengunjungi salah satu Desa terparah di Kecamatan Ratahan yang terdampak banjir besar yaitu di Desa Pangu Kecamatan Ratahan.

Di Desa ini ada empat rumah yang hanyut terseret arus banjir dan puluhan rumah terendam banjir.

Selain melihat langsung kondisi rumah warga yang terdampak banjir bandang di Desa ini, Gubernur juga bertemu langsung dengan para korban sekaligus menyerahkan bantuan yang dibutuhkan warga berupa sembako.

Dalam kunjungan ini, Gubernur juga berjanji akan membantu warga yang terdampak banjir bandang, rumah warga yang rata dengan tanah termasuk  infrastruktur yang rusak.

Olly Dondokambey, juga menghimbau warga yang tinggal di lokasi  rawan banjir, untuk waspada mengingat curah hujan masih cukup tinggi.

Meskipun banjir yang mengenangi rumah warga sudah surut, namun material yang terbawah arus banjir berupa pohon kayu dan lumpur masih belum dapat dibersihkan oleh warga.

#kompastvmanado #banjirmitra #banjirbandang

Rahman Rahim Kompas tv Minahasa Tenggara

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x