Kompas TV regional berita daerah

Pantau Lokasi Bencana, Bupati Soroti Balai Jalan

Kompas.tv - 23 September 2021, 17:38 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MITRA, KOMPAS.TV- Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengunjungi sejumlah Desa terparah yang terdampak banjir bandang yang terjadi di dua Kecamatan yaitu di Kecamatan Ratahan Timur dan Ratahan di Kabupaten Minahasa Tenggara. Bupati menyoroti jembatan didaerahnya yang belum mendapat perhatian instansi terkait.

Salah satu lokasi terparah terdampak banjir bandang dan longsor yang di kunjungi, Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap adalah diperbatasan antara Desa Pangu dan Desa Lowu Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Di kecamatan Ratahan ini sedikitnya ada 33 rumah terdampak banjir dan tiga bangunan yang terdiri dari satu bangunan rumah, warung dan bengkel hanyut terseret arus banjir bandang, serta satu orang warga terseret arus banjir dan hingga kini belum di temukan.

Selain merendam dan menghanyutkan rumah warga, banjir juga merusak infrastruktur jembatan dan jalan nasional.

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengatakan banjir dan longsor yang terjadi di Kecamatan Ratahan, selain diakibatkan adanya aktifitas penebangan pohon secara liar, kondisi jembatan nasional penghubung antara Desa Pangu dan Desa Lowu yang sudah tidak layak sehingga  tidak mampu menampung debit air yang cukup tinggi saat musim penghujan.

James sumendap, menyesalkan sudah beberapa kali Pemerintah Minahasa Tenggara mengusulkan perbaikan jembatan ini ke balai jalan nasional untuk di bangun, namun hingga saat ini tidak mendapat perhatian.

Pasca banjir bandang, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara terus melakukan pemulihan dengan mengerahkan alat berat untuk membersihkan sisa material banjir.

#kompastvmanado #banjirmitra #banjirbandang

Rahman Rahim Kompas tv Minahasa Tenggara

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x