Kompas TV nasional update

Munas-Konbes NU 2021: Dibuka Wapres Ma'ruf Amin, Dilarang Cium Tangan Kiai

Kompas.tv - 23 September 2021, 17:13 WIB
munas-konbes-nu-2021-dibuka-wapres-ma-ruf-amin-dilarang-cium-tangan-kiai
Wakil Presiden KH Maruf Amin. (Sumber: Dok. Setwapres)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin rencananya akan membuka pertemuan ulama dalam Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas-Konbes NU) tahun 2021 di Hotel Grand Sahid Jakarta, Sabtu (25/9/2021).

“Insya Allah akan dihadiri oleh Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin. Beliau adalah mustasyar (dewan penasihat) PBNU,” tutur KH Ahmad Ishomuddin, ketua dewan pengarah Munas-Konbes NU 2021 dalam konferensi pers secara daring, Kamis (23/9/2021).

Konbes-Munas alim ulama NU sendiri adalah forum forum tertinggi kedua di NU setelah muktamar. Forum ini nantinya akan membahas pelbagai isu, kebanyakan soal kebangsaan.  

Ishomuddin juga menjelaskan, Wapres Ma'ruf akan hadir bukan sekadar sebagai wakil pemerintah belaka, tapi juga sebagai seorang ulama. Tapi, karena pandemi, menurutnya, munas alim ulama tak bakal seperti sebelumnya yang mengundang ribuan warga Nahdliyin.

“Perwakilan dari tiap cabang juga sedikit. Kami hanya mengundang 250 orang dari pengurus dan alim ulama. Tidak boleh cium tangan seperti tradisi NU, termasuk wapres, tidak boleh cium tangan beliau,” tuturnya.

Beliau juga menjelaskan, protokol kesehatan dilakukan secara ketat. Semua orang yang terkait dengan kedatangan wapres di pembukaan juga melakukan PCR dan sudah divaksin.

Baca Juga: PBNU akan Gelar Munas dan Konbes NU 2021 di Jakarta dengan Prokes Ketat

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.