Kompas TV regional berita daerah

KRI DR Soeharso 990 Siap Mendukung Pekan Olahraga Nasional Papua

Kompas.tv - 23 September 2021, 16:55 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kapal rumah sakit KRI dr Soeharso-990 milik TNI Angkatan Laut, yang dilengkapi dengan peralatan medis dan beberapa klinik sudah disiapkan untuk pelaksanaan PON Papua oktober mendatang.

Ada kurang lebih 6 ruangan klinik, 5 ruang operasi dan apotik serta laboratorium sudah tersedia di atas KRI dr Soeharso 990. Kapal rumah sakit yang tengah berlabuh di pelabuhan laut Sorong ini akan berlayar ke kota Jayapura pada 27 September untuk persiapan pekan olahraga nasional di provinsi Papua.

Kapal KRI dr Soeharso 990 diawaki oleh 104 personil TNI Angkatan Laut. Nantinya untuk memenuhi kebutuhan medis, kapal rumah sakit KRI dr Soeharso akan memperbantukan tenaga kesehatan dari kota Jayapura.

Untuk mengantisipasi ada pasien Covid 19 kapal rumah sakit milik TNI Angkatan Laut ini juga memiliki ruang rawat nginap bertekanan negatif yang berisi 40 tempat tidur.

Serta dilengkapi dengan penyedian oksigen gratis, yang diambil langsung dari alam. Diharapkan kapal rumah sakit milik tni angkatan laut dapat mensukseskan pekan olahraga nasional di provinsi Papua.

#SorongPapuaBarat #PonPapua2021 #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x