Kompas TV regional berita daerah

Warga Binaan Lapas Makassar Menghasilkan Income Dari Balik Jeruji Besi Lewat Peternakan Puyuh

Kompas.tv - 23 September 2021, 16:14 WIB
warga-binaan-lapas-makassar-menghasilkan-income-dari-balik-jeruji-besi-lewat-peternakan-puyuh
Kepala Perikanan dan Pertanian Kota Makassar Evy Aprialti di ruang Bimbingan Kerja Lapas Makassar Memberikan bantuan 400 burung puyuh untuk diternakan dan dikelola oleh warga binaan yang telah lulus assesment (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto, Kamis(23/09) mengatakan bahwa pihaknya pada Rabu kemarin menerima bantuan 400 ekor Burung Puyuh untuk budi daya dari Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar.

Bantuan diberikan langsung oleh Kepala Perikanan dan Pertanian Kota Makassar Evy Aprialti di ruang Bimbingan Kerja Lapas Makassar. 

Hernowo mengatakan bantuan 400 burung puyuh tersebut akan diternakan dan dikelola oleh warga binaan yang telah lulus assesment oleh tim Bidang Bimbingan Kerja. Sebanyak 15 orang dan digilir untuk mengelola telur puyuh yang dihasilkan. 

"Kegiatan ini akan menjadi pembelajaran dan bekal bagi warga binaan yang nantinya bisa menghasilkan income. Diharapkan setelah bebas mereka dapat termotivasi untuk mengembangkan usaha mandiri beternak burung puyuh," ungkap Hernowo

Kadis Evy menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang dibangun Lapas Makassar dalam upaya bekerjasama mengembangkan keterampilan berwirausaha  Warga Binaan Lapas Makassar, khususnya terkait dengan peternakan. 

Lebih lanjut Evy mengatakan akan melakukan monitoring setiap bulan untuk memantau perkembangan atau capaian pengembangan ternak oleh Warga Binaan Lapas Makassar. 

Evi berharap kerjasama antar Lapas Makassar dan Pemkot Makassar khususnya Dinas Perikanan dan Pertanian dapat terus berlanjut dan terkoordinasi dengan baik untuk pengembangan usaha dan keterampilan Warga Binaan, dengan jangkauan lebih luas termasuk di dalamnya sektor pertanian dan usaha lainnya.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto dalam keterangannya, Kamis(23/09), menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Makassar, khususnya Dinas Perikanan dan Pertanian atas kepeduliannya, mendukung program pembinaan kemandirian Warga Binaan di Lapas Makassar yang diharapkan nantinya berguna sebagai bekal penghidupan kelak ketika WBP telah selesai menjalani masa pidananya  dan berintegrasi kembali dalam lingkungan masyarakat.


#lapasmakassar
#peternakan
#burungpuyuh



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.