Kompas TV nasional sosial

Inspiratif! Podcast OBSESIF Season 3 Hadirkan Obrolan tentang Startup

Kamis, 23 September 2021 | 16:07 WIB
inspiratif-podcast-obsesif-season-3-hadirkan-obrolan-tentang-startup
Podcast Obsesif memasuki musim ketiga, hadir dengan obrolan tentang dunia startup. (Sumber: KG Media)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Podcast Obrolan Santai, Seru, dan Inspiratif (OBSESIF) kini kembali hadir di season 3 dengan obrolan seputar dunia startup.

“Obsesif di musim ketiga ini akan banyak mendengarkan cerita dari para ahli di bidang investasi bisnis dan ilmu penunjangnya, semoga konten-kontennya bisa menginspirasi masyarakat, khususnya para pengusaha rintisan untuk semakin berkembang,” kata Project Manajer Medio by KG Media cum host OBSESIF Sulyana Andikko.

Obrolan tentang dunia startup dipilih karena banyaknya perusahaan rintisan yang muncul di Tanah Air, khususnya perusahaan rintisan yang berbasis teknologi digital.

Baca Juga: Dukung Percepatan Vaksinasi, Kalbe dan KG Media Gelar Vaksinasi Massal di Pekanbaru

Berdasarkan laporan dari CB Insights, pada tahun ini beberapa perusahaan rintisan ini dinobatkan sebagai unicorn startup, perusahaan dengan nilai valuasi lebih dari satu juta dolar AS atau setara 14 triliun rupiah.

Bahkan di tengah gempuran pandemi Covid-19, pertumbuhan perusahaan rintisan di Indonesia terus meningkat. Hal ini dibuktikan dengan data dari startupranking.com yang menunjukkan bahwa Indonesia berada di urutan kelima dama daftar negara dengan perusahaan rintisan terbanyak di dunia.

Sebanyak 2.272 perusahaan rintisan yang ada di Indonesia, delapan di antaranya masuk ke dalam Forbes Asia 100 to Watch karena dinilai mampu memberikan dampai positif di kawasan Asia-Pasifik selama pandemi Covid-19.

Berbicara tentang startup tak bisa dipisahkan dengan peran generasi muda. Beberapa nama perusahaan rintisan yang populer nyatanya dibangun dan dikembangkan oleh tim yang terdiri dari generasi muda.

Saat ini, konferensi, eksibisi, maupun kompetisi yang bermuatan pengenalan dan pembentukan perusahaan rintisan seperti hackathon pun selalu mendapat sambutan luas dari anak muda yang sedang gemar mengeksplorasi bidang ini.

Baca Juga: Dukung Pemulihan Pasien Covid-19, KG Media Kembali Buka Sentra Donor Darah dan Plasma Konvalesen

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

Sumber : KG Media


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:24
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19