Kompas TV regional berita daerah

Kapal Nelayan Terbakar Ditengah Laut Saat Mencari Ikan

Kompas.tv - 23 September 2021, 15:36 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dalam video ponsel milik salah satu Nelayan, terlihat Kapal Nelayan di Perairan Laut Ujung Genteng Kabupaten Sukabumi Jawa Barat terbakar.  Menurut pengakuan korban saat itu, ia  baru berlayar sejauh satu kilo meter ketengah laut. Korbanpun  berniat berhenti untuk beristirahat  dan makan. Namun saat itu, dibagian mesin kapal dan genset tiba-tiba menyemburkan api sehingga membakar sebagian badan kapal. 

Beruntung saat itu ada sebuah kapal nelayan lain yang dekat dengan korban, lalu menghampirinya untuk menyelamatkan korban. Saat itu korbanpun terpaksa menyeburkan diri kelaut dan berenang sejauh 15 meter menghampiri kapal yang lain, karena kapal nelayan lain tak bisa mendekat karena kobaran api yang terlalu besar. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah . 

Sementara itu korban dan sebagian badan kapal telah dievakuasi ke Pesisir Pantai Ujung Genteng. Para Awak Badan Kapal Nelayan tersebut adalah warga asal Cilacap dan Lampung, yang mencari ikan di Perairan Ujung Genteng Sukabumi. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x