Kompas TV nasional update

Sikapi Maraknya Penyerangan Ustaz, Sekretaris Muhammadiyah: Patut Diduga Ada yang Bermain Api

Kompas.tv - 23 September 2021, 14:10 WIB
sikapi-maraknya-penyerangan-ustaz-sekretaris-muhammadiyah-patut-diduga-ada-yang-bermain-api
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti. (Sumber: doc. Muhammadiyah)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Akun Twitter Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, mengunggah sorotan terhadap aksi penyerangan pada ustaz di pelbagai daerah. 

"Prihatin dan belasungkawa yang mendalam untuk para ustadz korban kekerasan baik yang wafat maupun yang sedang dirawat. Peristiwa penyerangan ustadz yang terjadi beruntun besar kemungkinan bukan suatu kebetulan. Patut diduga ada yang sedang bermain api.," cuitan di akun sekretaris umum Muhammadiyah Abdul Mu'ti @abe_Mukti, Kamis (23/9/2021).

Lalu, siapa yang dimaksud dengan 'bermain api'?

Cuitan selanjutnya berisi pernyataan bahwa siapa pun itu, aktor maupun provokator, di balik penyerangan Ustaz bukanlah orang yang baik. Untuk itu, ia meminta pihak berwajib untuk sigap bertindak.

“Polisi harus bekerja  dengan baik, menangkap, mengungkap, dan menghukum yang bersalah sesuai dengan hukum,” lanjutnya.

Media sosial dalam beberapa hari terakhir diramaikan oleh informasi penyerangan terhadap Ustaz. Dalam sebuah video yang beredar, seorang ustaz yang sedang mengisi ceramah tiba-tiba diserang oleh orang yang tidak dikenal.

Ustaz itu bernama Abu Sahid Chaniago itu mengisi ceramah di Masjid Baitussyakur Batam, Kepulauan Riau (20/9/21). Tiba-tiba ada pelaku tampak berjalan, mendatangi Ustaz dan berusaha untuk memukul. Beruntung, Ustaz itu selamat. Pelaku juga membawa senjata tajam dalam aksinya.

Baca Juga: Ustaz Sedang Ceramah Diserang Orang Tidak Dikenal

Baca Juga: Viral! Video Detik-detik Ustaz Diserang Saat Mengisi Ceramah di Masjid

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x