Kompas TV nasional peristiwa

Wapres Ma ruf Amin Sebut Indonesia Sedang Persiapkan Pandemi Covid-19 Jadi Endemi

Kompas.tv - 23 September 2021, 13:24 WIB
wapres-ma-ruf-amin-sebut-indonesia-sedang-persiapkan-pandemi-covid-19-jadi-endemi
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin memberi keterangan usai meninjau sentra vaksinasi Kompas Gramedia Group di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (23/9/2021). (Sumber: Kompas.com/Nicholas Ryan Aditya)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Fadhilah

JAKARTA,KOMPAS.TV – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta masyarakat tetap disiplin menjalankan 3M untuk mengantisipasi varian baru.

Wapres menyatakan bahwa Indonesia pernah kecolongan peningkatan kasus saat varian delta masuk ke Tanah Air.

Belajar dari hal tersebut, pemerintah telah mengetatkan pintu masuk dan melakukan berbagai antisipasi untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19 seperti yang terjadi tiga bulan lalu.

Baca Juga: Wapres: Pemerintah Siapkan Tambahan Dosis Vaksin untuk Masuk ke Level Endemi Covid-19

Semisal persiapan rumah sakit, kebutuhan oksigen, serta obat-obatan, hingga percepatan vaksinasi bagi masyarkat.

"Sekarang juga mempersiapkan kemungkinan-kemungkinan tidak ingin kecolongan, yaitu penyiapan rumah sakit dengan segala macam kebutuhan yang diperlukan. Oksigen, obat-obatan," ujar Wapres Ma’ruf Amin saat meninjau Sentra Vaksinasi Kompas Gramedia Group di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Di sisi lain, Wapres juga mengapresiasi masyarkat yang telah membantu menekan penyebaran Covid-19 dengan patuh pada aturan PPKM.

Penurunan kasus Covid-19 di Indonesia juga mendapat perhatian dunia, seperti John Hopkins University CSSE Covid-19 Data yang menyatakan penanganan Covid-19 di Indonesia adalah salah satu yang terbaik di dunia karena mampu menurunkan angka kasus hingga 58 persen dalam waktu 2 minggu.

Baca Juga: Momen Lucu Saat Wapres Ma'ruf Amin Salah Sebut KASAL Panglima



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x