Kompas TV regional berita daerah

Kebakaran Hanguskan 11 Rumah Dipemukiman Padat Penduduk

Kompas.tv - 23 September 2021, 13:14 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di jalan Veteran Utara Lorong 41 Makassar Sulawesi Selatan malam tadi api menghanguskan sebelas unit rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini adapun api diduga berasal dari arus pendek listrik.

Api pertamakali muncul dari salah satu rumah warga kemudian merembes kerumah lainnya yang berada disebelahnya di jalan Veteran Utara Lorong 41 kecamatan Makassar Sulawesi Selatan malam tadi. Letak rumah yang saling berdekatan dan merupakan semi permanen dan berada di pemukiman padat penduduk membuat api dengan cepat membesar. Sejumlah warga turut membantu usaha pemadaman dengan saling membantu mengambil air dari kanal lalu disiramkan dengan peralatan seadanya.

Untuk memadamkan api. Petugas harus bekerja ekstra lantaran akses jalan yang sempit untuk menjangkau titik api. Petugas harus membagi dua armada dimana armada yang besar menyemprot dari arah belakang sementara armada yang kecil lansung ke titik api. Api baru bisa dipadamkan satu jam setelahnya. Akibat kebakaran sebelas unit rumah warga hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini adapun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian sektor Makassar namun diduga api berasal dari arus pendek listrik.

#kebakaran

#aruspendek

#permukimanwarga



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.