Kompas TV nasional peristiwa

Ungkap Tema Presidensi G20 Tahun 2022, Jokowi: Recover Together, Recover Stronger

Kompas.tv - 23 September 2021, 12:07 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengungkap rencana Indonesia menggelar Presidensi G20 pada tahun 2022 mendatang.

Keterangan tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat berpidato secara virtual di Sidang Majelis Umum ke-76 Perseikatan Bangsa-bangsa (PBB), Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Pidato Virtual di PBB, Jokowi Tegaskan Komitmen Indonesia Soal Ketahanan Iklim

Presiden Jokowi menyebut pelaksanaan Presidensi G20 tahun 2022 di Indonesia bertemakan "Recover Together, Recover Stronger" (Pulih Bersama, Pulih Lebih Kuat), akan dimaksimalkan untuk memberikan manfaat kepada semua negara tanpa terkecuali.

"Indonesia akan berupaya agar G20 dapat bekerja untuk kepentingan semua, untuk negara maju dan negara berkembang, utara dan selatan, negara besar dan kecil, negara kepulauan dan pulau-pulau kecil di Pasifik, serta kelompok rentan yang harus diprioritaskan," ucap Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak PBB Serius Lawan Intoleransi, Konflik, Terorisme, dan Perang

Jokowi mengatakan, inklusivitas dalam pola kepemimpinan serta ekonomi hijau dan berkelanjutan menjadi prioritas utama Indonesia yang akan ditularkan kepada seluruh pihak.

"Inklusivitas adalah prioritas utama kepemimpinan Indonesia. Inilah komitmen Indonesia untuk membuktikan no one left behind," pungkasnya.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Sekretariat Presiden

BERITA LAINNYA



Close Ads x