Kompas TV religi beranda islami

Doa Ketika Hendak Berhubungan Suami Istri di Malam Jumat

Kompas.tv - 23 September 2021, 11:50 WIB
doa-ketika-hendak-berhubungan-suami-istri-di-malam-jumat
Ilustrasi hubungan seksual (Sumber: Pixels via Kompas.com)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Malam Jumat identik dengan ibadah sunnah berhubungan badan bagi suami-istri. Untuk itu, hendaknya sebelum memulai hubungan badan antar suami-istri sebaiknya baca doa ini.  Doa berhubungan badan bagi suami-istri sesuai ajaran Rasulullah.

Doa berhubungan suami-istri ini termaktub dalam kitab al-Adzkar Nawawi karya Imam Nawawi. Diriwayatkan dalam kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim melalui sahabat Ibnu Abbas R.A.

Rasulullah SAW bersabda: “Seandainya seorang di antara kalian mendatangi pasangannya dan ia mengucapkan (Doa):

BISMILLAHI ALLAHUMMA JANNABNASSYAITHOONA WA JANNIBBISYYAITONA MA ROZAQTANA

Artinya: Dengan menyebut nama Allah. Ya Allah, jauhkanlah setan dari kami dan jauhkanlah setan dari apa yang akan Engkau anugerahkan kepada kami (keturunan).”

Lalu, lanjut Sabda Nabi, jika pasangan itu dianugerahi anak FAQUDHIYA BAYNAHUMA WALADUN YADZHURRUHU, artinya: niscaya setan kelak tidak dapat membahayakan keduanya.

Dalam Riwayat lain dari Imam Bukhari juga disebutkan, ketika membaca doa berhubungan suami-istri ini, maka Sabda Nabi, setan tidak akan membahayakan (anak keturunan) selama-selamanya.

Dalam Islam, berhubungan badan antara suami-istri adalah sebuah ibadah. Doa ini adalah upaya untuk mendapatkan keturunan yang baik dan menjaga hubungan antar suami Istri biar senantiasa harmonis dan romantis. 

Untuk itulah, Islam juga mengatur perkara hubungan suami-Istri ini. Sebab, berhubungan badan bagi suami istri ini adalah ikhtiar untuk senantiasa terlindungi dari segala marabahaya dan gangguan dari setan agar tidak menganggu anak-anak kita kelak.

Doa hubungan badan bagi suami Istri seperti yang diajarkan Rasulullah ini bisa Anda amalkan bersama pasangan, seraya berdoa agar keturunan kelak menjadi pribadi yang saleh dan terhindar dari gangguan setan.

Mumpung malam Jumat, malam terbaik untuk melakukan sesuatu yang baik. Wallahu a’lam bisshowab.

Baca Juga: Jika Kangen Pasanganmu karena Long Distance Marriage, Doa Al-Qur’an Ini Bakal Mendekatkan Kalian

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.