Kompas TV regional berita daerah

Ruang Perawatan Covid-19 di RSUD Bendan Akhirnya Kosong

Kompas.tv - 23 September 2021, 10:45 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Semakin menurunnya angka penularan Covid-19 sejalan dengan tingkat keterisian ruang perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bendan Kota Pekalongan, Jawa Tengah.  Dari 61 tempat tidur perawatan Covid-19 kini sudah kosong.

 

Kosongnya ruang perawatan khusus Covid-19 di RSUD Bendan Kota Pekalongan terjadi sejak sepekan terakhir. Saat ini hanya ada satu warga dari luar Kota Pekalongan yang sedang menjalani perawatan di ruang icu karena Covid-19.

 

Berbeda saat bulan Juli 2021 silam ruang perawatan Covid-19 hingga selasar rumah sakit penuh dengan pasien. Paramedis yang awalnya diperbantukan menjadi petugas di ruang perawatan kini sudah dikembalikan ke  bagian masing - masing. Data dari tim satgas Covid-19 Kota Pekalongan hingga senin 20 september 2021  total kasus aktif covid-19 hanya empat Orang.

 

Direktur RSUD Bendan Kota Pekalongan Junaidi mengingatkan kepada masyarakat agar protokol kesehatan tidak ditinggalkan serta sadar akan pentingnya vaksinasi Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.