Kompas TV olahraga kompas sport

Andrea Dovizioso Sebut Motor Yamaha Harus Dinaiki dengan Trik Khusus

Kompas.tv - 23 September 2021, 10:51 WIB
andrea-dovizioso-sebut-motor-yamaha-harus-dinaiki-dengan-trik-khusus
Franco Morbidelli bakal menjadi pembalap tim Monster Energy Yamaha di MotoGP hingga 2023, sementara Andrea Dovizioso gabung ke SRT hingga 2022. (Sumber: Twitter @YamahaMotoGP)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso, membagikan pengalaman setelah comeback bersama Yamaha pada MotoGP San Marino 2021.

Andrea Dovizioso menandai comeback-nya di MotoGP dengan turun pada balapan seri ke-14 musim ini yang digelar di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (19/9/2021).

Pembalap yang pernah menjadi rival terdekat Marc Marquez tersebut harus puas finis paling belakang pada balapan pertamanya setelah 10 bulan.

Meski belum mendapatkan hasil sesuai harapan, Dovizioso telah mendapatkan beberapa informasi tentang motor balap YZR-M1.

"Kami memiliki banyak kesempatan untuk melaju di trek kering dan juga basah. Sangat penting bagi saya dan Yamaha untuk memahami banyak hal," katanya dikutip dari Motosport, Kamis (23/9).

Baca Juga: Hasil MotoGP Misano: Bagnaia Podium Teratas, Bastianini Curi Perhatian

"Sebelum balapan, saya tidak memiliki ritme untuk tetap berada di grup, mungkin saya kehilangan setengah detik, tapi saat balapan saya ada di sana," ujarnya.

Satu hal yang dipelajari Dovizioso adalah motor Yamaha harus dikendarai dengan cara yang tidak biasa.

Dovizioso mengamati Fabio Quartararo, yang musim ini menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang bisa tampil kuat di setiap seri.

"Motor Yamaha sangat unik, dengan motor MotoGP lainnya Anda harus berkendara dengan cara yang berbeda. Mungkin Suzuki yang paling dekat, tetapi semua motor lainnya sangat berbeda," tutur Dovizioso.

Baca Juga: Rossi Sebut Timnya Masih Punya Harapan untuk Tampil Lebih Baik di Sisa Musim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x