Kompas TV regional berita daerah

Tenaga Kesehatan Dan Guru Di Daerah Terpencil Jadi Prioritas Pengamanan Aparat

Kompas.tv - 23 September 2021, 05:46 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Menyikapi kejadian di Kiwirok kabupaten Pegunungan Bintang provinsi Papua, terhadap tenaga kesehatan, kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing memberikan jaminan keamanan, bagi seluruh tenaga kesehatan yang bertugas di pelosok.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing dengan tegas mengecam tindakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), terhadap tenaga kesehatan.  Untuk itu seluruh pos pengamanan terdepan di sejumlah wilayah, sudah dikerahkan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Aparat akan memberikan perlindungan terhadap tenaga kesehatan dan guru yang bertugas di pedalaman, mengingat tanpa pendidikan dan kesehatan maka tidak akan menghasilkan generasi yang berkualitas.

Hingga saat ini polda papua barat masih terus melakukan pengejaran terhadap 17 DPO. Sementara 11 foto DPO sudah disebar pada seluruh wilayah di Papua Barat. Aparat keamanan hadir untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, agar pembangunan dapat terus berjalan.

Sementara itu kepala dinas kesehatan kabupaten Sorong, hingga saat ini terus menghimbau kepada seluruh tenaga kesehatan agar tetap menjalankan tugas mereka, demi peningkatan kesehatan di daerah terpencil, karena pihak keamanan menjamin keselamatan tenaga kesehatan.

#SorongPapuaBarat #TNIPolri #KemananTenagaKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.