Kompas TV regional berita daerah

Bantu Nelayan Dan TKBM Terdampak Pandemi, KSOP Sorong Berikan Pekerjaan

Kompas.tv - 23 September 2021, 05:14 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Membantu menunjang ekonomi keluarga kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Sorong, menggelar program padat karya dengan memberdayakan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pelabuhan dan nelayan untuk melakukan pengecoran jalan di kawasan pelabuhan Arar kabupaten Sorong.

Ada kurang lebih 54 orang tenaga kerja yang diperbantukan untuk pengecoran jalan di kawasan pelabuhan Arar. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu tkbm dan nelayan yang terdampak pandemi untuk memperbaiki ekonomi keluarga.

Kegiatan padat karya ini merupakan program kedua yang dilaksanakan Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan, setelah sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan pertama di pelabuhan Sorong, sehingga kegiatan ini dilaksanakan kembali di pelabuhan arar dengan tujuan membantu nelayan dan TKBM.

Sementara itu, TKBM dan nelayan yang diikutsertakan dalam kegiatan padat karya ini sangat antusias, karena kesulitan ekonomi di tengah pandemi ini menuntut mereka untuk memiliki pekerjaan tambahan, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

#SorongPapuaBarat #ProgramPadatKarya #NelayanLokal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x