Kompas TV regional berita daerah

Panen Raya Perdana Desa Tanjung Batu

Kompas.tv - 23 September 2021, 00:21 WIB

TENGGARONG, KOMPAS.TV - Setelah 10 bulan jajaran Kodim 0906 Kukar beserta kelompok tani menjalankan program bina teritorial dari Kodam VI Mulawarman, lokasinya terletak di Desa Tanjung Batu, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Kini lahan seluas 460 hektare telah menunjukkan hasil panen yang berlimpah, ini merupakan panen raya pertama yang dirasakan warga Desa Tanjung Batu selama masa pandemi.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto beserta jajaran dari Kodam VI Mulawarman, langsung memimpin untuk melakukan panen. Dimulai dari memetik buah tomat, memanen padi hingga menangkap ikan.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto merasa bangga dengan pencapaian Kodim 0906 Kukar yang telah mengembangkan lahan tidur, kini bisa dinikmati warga Desa Tanjung Batu.

Mayjen TNI Heri Wiranto juga mengapresiasi kelompok tani yang tidak kenal lelah dan bersemangat untuk menggarap lahan tidur tersebut, sehingga Desa Tanjung Batu menjadi desa yang mandiri dimasa pandemi. 

Dandim 0906 Kukar menjelaskan, penen raya kali ini banyak berasal dari lahan sawah dengan luas 80 hektar. Rencananya, Kodim 0906 Kukar mengajak warga menjadikan panen raya ini sebagai motivasi untuk terus mengembangkan lahan lebih produktif lagi.

#PanenRaya#DesaTanjungBatu#BinaTeritorial



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x