Kompas TV regional berita daerah

Serbuan Vaksin Massal Pedalaman Kukar

Kompas.tv - 23 September 2021, 20:01 WIB

TENGGARONG, KOMPAS.TV - Ratusan warga pedalaman Kutai Kartanegara, Desa Tanjung Batu, Kalimantan timur,  antusias mengikuti serbuan vaksin missal. Kali ini diselenggarakan Kodam VI Mulawarman, melalui Kodim 0906 Kukar.

Dalam vaksinasi massal kali ini Kodim 0906 Kukar menyiapkan 500 dosis vaksin pertama untuk warga Desa Tanjung Batu, dari data saat ini Kodam VI Mulawarman sudah menyalurkan 283.823 dosis vaksin untuk wilayah Kaltim.

Vaksinasi massal ini dilakukan untuk mempercepat penanganan covid-19 yang ada di Kaltim. Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto yang langsung meninjau vaksin massal berharap, herd imunnity sebanyak 70 persen di Kaltim dapat tercapai akhir tahun ini.

Dandim 0906 Kukar Letkol INF Cahrles Alling menjelaskan, saat ini 10 ribu dosis vaksin sudah disuntikkan untuk warga Kukar. Dalam waktu dekat akan disalurkan lagi sebanyak 11 ribu dosis vaksin. Saat ini, Kodim 0906 Kukar mendapat prioritas besar dari Mabes TNI untuk menyalurkan vaksin.

Letkol INF Cahrles Alling juga berpesan kepada masyarkat Kutai Kartanegara, agar segera melakukan vaksinasi untuk mencegah meluasnya virus covid-19, serta tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah mendapatkan vaksin.

#VaksinasiMassal#DesaTanjungBatu#Kodim0906Kukar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.