Kompas TV regional berita daerah

Jelang Kuliah Tatap Muka UWGM Vaksin 2000 Mahasiswa

Kompas.tv - 23 September 2021, 00:12 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Universitas Widiya Gama Mahakam salah satu perguruan tinggi di Samarinda, Kalimantan Timur yang akan menjalankan perkuliahan tatap muka.

Pihak rektorat pun akhirnya melakukan vaksinasi tahap 1 untuk 2000 mahasiswa, jelang perkuliahan tatap muka.

Langkah kampus UWGM ini mendapat dukungan sejumlah pihak, yakni dinas kesehatan Samarinda, gabungan pengusaha kelapa sawit Indonesia serta otoritas jasa keuhangan.

Tak hanya mahasiswa, sejumlah dosen, staf akademik dan para alumni yang juga mendapatkan vaksinasi. Bahkan, sejumlah pedagang serta  warga disekitar kampus juga diajak untuk vaksinasi.

Menurut rektor UWGM, selain untuk menjalankan perkuliahan tatap muka, vaksinasi ini merupakan salah satu langkah cepat untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan herd immunity di Kaltim.

Rencananya, vaksinasi tahap 1 ini dilanjutkan pada Jumat 24 September sebanyak 1000 peserta, dalam penyuntikan vaksin ini dilakukan di 8 ruangan dan dibantu tim medis dari 8 puskesmas di Samarinda.

Agar tidak terjadi kerumunan, vaksinasi dilaksanakan sesuai dengan jam yang telah diatur oleh pihak panitia. 250 peserta dari jam 8 hingga jam 9 pagi, 250 peserta lagi di jam 10 hingga 11 siang hingga seterusnya.

Untuk bisa mengikuti vaksinasi peserta cukup menunjukan ktp dan kartu kendali yang sudah daftar untuk registrasi, peserta juga diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan  atau tetap melaksanakan 5 m sebelum dan sesudah vaksin.

#VaksinasiMassal#VaksinMahasiswa#KampusUWGM



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x