Kompas TV olahraga kompas sport

Pindah ke Man Utd, Ronaldo Gusur Messi sebagai Pesepak Bola dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Kompas.tv - 23 September 2021, 00:00 WIB
pindah-ke-man-utd-ronaldo-gusur-messi-sebagai-pesepak-bola-dengan-bayaran-tertinggi-di-dunia
Cristiano Ronaldo memberi pesan kepada pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer agar mengandalkannya untuk apa pun yang dia inginkan. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kembali bermain untuk Manchester United, Cristiano Ronaldo berhasil menggusur Lionel Messi sebagai pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Menurut Forbes, Ronaldo mempunyai penghasilan sebesar $125 juta (Rp1,7 triliun) sebelum pajak di musim 2021-22 setelah pindah kembali ke Manchester United di mana $70 juta (Rp994 miliar) berasal dari gaji dan bonusnya di Old Trafford.

Sedangkan $55 juta (Rp781 miliar) penghasilan Ronaldo berasal dari kesepakatan komersialnya. Angka tersebut menjadi paling tinggi untuk pesepak bola dengan hanya kalah dari atlet dari olahraga lain yaitu Roger Federer, LeBron James, dan Tiger Woods.

Messi yang tahun lalu menduduki peringkat teratas harus turun ke posisi kedua meski di Paris Saint Germain, gaji yang ia terima lebih banyak daripada gaji Ronaldo.

Forbes mengklaim mantan bintang Barcelona itu akan mempunyai penghasilan $110 juta (Rp1,5 triliun) musim ini, dengan $75 juta (Rp1 triliun) berasal dari gaji dan bonusnya di Parc des Princes.

Baca Juga: MU Kalah dari Young Boys, Cristiano Ronaldo di Ambang Rekor Baru, Apa Itu?

Selain Messi, PSG juga mengirimkan Neymar dan Kylian Mbappe sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di posis ketiga dan keempat.

Di posisi kelima diisi oleh bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah yang disusul penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski di urutan keenam.

Kejutan hadir di posisi ketujuh ketika Andres Iniesta masuk ke dalam daftar ini. Meski hanya bermain di Liga Jepang bersama Vissel Kobe, mantan pemain timnas Spanyol itu ternyata mendapat bayaran yang fantastis sebesar $35 juta (Rp497 miliar).

Tiga posisi tersisa di 10 pesepak bola diisi secara berurutan oleh gelandang asal Prancis yang juga rekan setim Cristiano Ronaldo di Manchester United Paul Pogba serta duo bintang Real Madrid Gareth Bale dan Eden Hazard. 

10 Pesepak Bola dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

  1. Cristiano Ronaldo - Manchester united ($125 juta)
  2. Lionel Messi - PSG ($110 juta)
  3. Neymar - PSG ($95 juta)
  4. Kylian Mbappe - PSG ($43 juta)
  5. Mohamed Salah - Liverpool ($41 juta)
  6. Robert Lewandowski - Bayern Munich ($35 juta)
  7. Andres Iniesta - Vissel Kobe ($35 juta)
  8. Paul Pogba - Manchester united ($34 juta)
  9. Gareth Bale - Real Madrid ($32 juta)
  10. Eden Hazard - Real Madrid ($29 juta)

Baca Juga: Harapan Ibunda Cristiano Ronaldo untuk Anak dan Cucunya, Apakah Itu?

 



Sumber : Kompas TV/Sky Sports News

BERITA LAINNYA



Close Ads x