Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Bupati Kolaka Timur Ditangkap I Kerajaan Angling Dharma I Luhut Laporkan Haris Azhar I

Kompas.tv - 23 September 2021, 01:11 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Bupati Kolaka Timur Ditangkap KPK I Kerajaan Angling Dharma I Luhut Laporkan Haris Azhar I

  1. Baru tiga bulan dilantik, Bupati Kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara, Andi Merya Nur ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Andi Merya Nur dilantik pada 14 Juni 2021. Sebelum terpilih sebagai bupati, Andi Merya Nur menjabat sebagai wakil bupati Kolaka Timur berpasangan dengan almarhum Samsul Bahri Majid pada pilkada 2020 di Kabupaten Kolaka Timur.
  2. Setelah sempat dihebohkan dengan kemunculan kerajaan fiktif sunda empire, kini seorang warga di Pandeglang Banten, mengklaim mengaku sebagai keturunan kerajaan Angling Dharma. Ia tinggal di Desa Pandatm Kecamatan mandalawangi, Kabupaten Pandeglang. Pria tersebut dijuluki sebagai Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus. Ia mengklaim memiliki keturunan dari berbagai kerjaan dan kesultanan di Indonesia.
  3. Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan aktivis Haris Azhar dan koordinator Kontras Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya. Keduanya dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan ini dilakukan oleh Luhut secara pidana maupun perdata. Langkah hukum ini diambil Luhut setelah sebelumnya melayangkan dua kali somasi, namun tidak mendapat jawaban yang relevan dan memuaskan.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x