Kompas TV regional berita daerah

Warga Binaan Lapas Pemuda Madiun Terima Vaksin Dosis Pertama

Kompas.tv - 22 September 2021, 23:10 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KOTA MADIUN, KOMPAS.TV - Sebanyak 750 dari total 1.447 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas 2A Madiun, menjalani vaksinasi dosis pertama, Selasa (21/09/2021) pagi . Mereka nampak antusias mengikuti jalannya vaksinasi yang digelar lapas bersama Pemerintah Kota Madiun.

Ratusan warga binaan lembaga permasyarakatan pemuda kelas 2A Madiun ini , begitu antusias menjalani tahapan sebelum mendapatkan suntik vaksin pada selasa pagi . Mereka mendaftarkan diri dan dilakukan skrening di lapangan dalam area lapas .

Sebanyak 750 dari 1.447 warga binaan dijadwalkan mengikuti jalannya vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan oleh lapas pemuda kelas 2 A Madiun bekerja sama dengan Pemerintah Kota Madiun . Pada kesempatan ini , ditargetkan seluruh warga binaan akan segera mendapatkan vaksin, untuk mengurangi risiko penyebaran covid-19 terutama dilingkungan lapas .

Pada vaksinasi kali ini , para warga binaan lapas yang telah terdaftar mendapatkan suntikan vaksin jenis astrazeneca . Vaksinasi pun melibatkan sejumlah vaksinator dari beberapa puskesmas di Kota Madiun diantaranya Puskesmas Ngegong, Sukosari, dan Puskesmas Tawangrejo.

Hingga saat ini , di lapas pemuda kelas 2A Madiun , belum ada laporan adanya warga binaan lapas yang terpapar covid-19 . Sebab , akses keluar masuk ke lingkungan lapas selalu dilakukan skrening secara ketat oleh petugas . 

#beritamadiun

#lapas

#vaksinasi

#wargabinaan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x