Kompas TV nasional peristiwa

Momen Erick Thohir Jenguk dan Beri Dukungan Verawaty Fajrin: Cepat Sembuh ya, Mbak Vera

Rabu, 22 September 2021 | 23:00 WIB
momen-erick-thohir-jenguk-dan-beri-dukungan-verawaty-fajrin-cepat-sembuh-ya-mbak-vera
Menteri BUMN Erick Thohir (ketiga kiri) menjenguk mantan pebulu tangkis Verawaty Fajrin yang sedang menjalani perawatan karena penyakit kanker paru-paru di Jakarta, Rabu (22/9/2021). (Sumber: Kompas.tv/Ant/HO-Kementerian BUMN)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Dukungan terhadap kesembuhan mantan pebulu tangkis Verawaty Fajrin yang saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Dharmais Jakarta terus berdatangan.

Terkini diberikan langsung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang menyempatkan diri menjenguk Verawaty Fajrin di rumah sakit.

Saat menjenguk, Erick Thohir berpesan agar Verawaty yang saat ini berjuang melawan penyakit kanker paru-paru tetap fokus pada upaya pemulihan kesehatan.

“Cepat sembuh ya, Mbak Vera. Sudah jangan banyak memikirkan yang terlalu berat. Insyallah dibantu oleh BNI dan juga pemerintah atas kesulitan yang dialami. Fokus saja pada pengobatan agar benar-benar bisa pulih dan bisa kembali lagi main tenis setiap pagi," ucap Erick yang datang menjenguk ditemani Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Dapat Perintah Presiden Jokowi, Menpora Amali Pantau Perawatan Verawaty Fajrin di RS Dharmais

Melansir Antara, pada kesempatan itu Erick Thohir juga mengenang momen ketika Verawaty ditunjuk olehnya menjadi Ketua Pelaksana Asian Games 2018. 

Verawaty Fajrin juga mendapat kehormatan untuk menyerahkan obor kepada Presiden Joko Widodo di sela-sela peringatan Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018 di Istana Negara.

Mantan Bos Inter Milan ini mengatakan bahwa Verawaty telah berkontribusi membawa bangga bangsa Indonesia di berbagai kejuaraan internasional. Bantuan pemerintah, menurutnya, tidak sebanding dengan pencapaian yang sudah ditorehkan oleh peraih emas Asian Games 1978 itu.

Sebagaimana diberitakan Kompas TV sebelumnya, Verawaty Fajrin sempat menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Persahabatan.

Namun karena kondisinya tidak membaik, ia pun dipindahkan ke Rumah Sakit Dharmais.

Penulis : Gading Persada | Editor : Vyara Lestari

Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Kasus Penyerangan Asrama Mahasiswa

Jumat, 3 Desember 2021 | 19:12 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:33
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19