Kompas TV nasional peristiwa

Momen Erick Thohir Jenguk dan Beri Dukungan Verawaty Fajrin: Cepat Sembuh ya, Mbak Vera

Kompas.tv - 22 September 2021, 23:00 WIB
momen-erick-thohir-jenguk-dan-beri-dukungan-verawaty-fajrin-cepat-sembuh-ya-mbak-vera
Menteri BUMN Erick Thohir (ketiga kiri) menjenguk mantan pebulu tangkis Verawaty Fajrin yang sedang menjalani perawatan karena penyakit kanker paru-paru di Jakarta, Rabu (22/9/2021). (Sumber: Kompas.tv/Ant/HO-Kementerian BUMN)
Penulis : Gading Persada | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV- Dukungan terhadap kesembuhan mantan pebulu tangkis Verawaty Fajrin yang saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Dharmais Jakarta terus berdatangan.

Terkini diberikan langsung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang menyempatkan diri menjenguk Verawaty Fajrin di rumah sakit.

Saat menjenguk, Erick Thohir berpesan agar Verawaty yang saat ini berjuang melawan penyakit kanker paru-paru tetap fokus pada upaya pemulihan kesehatan.

“Cepat sembuh ya, Mbak Vera. Sudah jangan banyak memikirkan yang terlalu berat. Insyallah dibantu oleh BNI dan juga pemerintah atas kesulitan yang dialami. Fokus saja pada pengobatan agar benar-benar bisa pulih dan bisa kembali lagi main tenis setiap pagi," ucap Erick yang datang menjenguk ditemani Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Dapat Perintah Presiden Jokowi, Menpora Amali Pantau Perawatan Verawaty Fajrin di RS Dharmais

Melansir Antara, pada kesempatan itu Erick Thohir juga mengenang momen ketika Verawaty ditunjuk olehnya menjadi Ketua Pelaksana Asian Games 2018. 

Verawaty Fajrin juga mendapat kehormatan untuk menyerahkan obor kepada Presiden Joko Widodo di sela-sela peringatan Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018 di Istana Negara.

Mantan Bos Inter Milan ini mengatakan bahwa Verawaty telah berkontribusi membawa bangga bangsa Indonesia di berbagai kejuaraan internasional. Bantuan pemerintah, menurutnya, tidak sebanding dengan pencapaian yang sudah ditorehkan oleh peraih emas Asian Games 1978 itu.

Sebagaimana diberitakan Kompas TV sebelumnya, Verawaty Fajrin sempat menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Persahabatan.

Namun karena kondisinya tidak membaik, ia pun dipindahkan ke Rumah Sakit Dharmais.

Baca Juga: Napak Tilas Prestasi Verawaty Fajrin, Legenda Bulu Tangkis Indonesia yang Terkena Kanker Paru-paru

Setelah kondisinya kembali membaik, Vera sempat pulang ke rumah, tetapi beberapa hari lalu kondisinya kembali memburuk. Ia dilarikan kembali ke Rumah Sakit Dharmais.

Lantaran mantan juara dunia tunggal putri itu hanya pemegang kartu BPJS Kelas 2, ia harus menunggu di ruang transit karena HCU penuh.

Namun Verawaty Fajrin kini telah mendapat bantuan dari Kemenpora untuk menjalani perawatan intensif.

Semua biaya dan fasilitas yang diberikan kepada Verawaty akan dibantu pemerintah sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Verawaty Fajrin merupakan legenda bulu tangkis Indonesia. Dia pernah merebut 12 medali emas SEA Games sepanjang kariernya.

Baca Juga: Profil Verawaty Fajrin, Legenda Bulu Tangkis Indonesia yang Tengah Berjuang Lawan Kanker

Dia juga pernah meraih medali emas di ajang Asian Games nomor ganda putri yang direbutnya pada 1978.

Dia juga tercatat sebagai juara dunia sebanyak dua kali, yakni pada 1980 (tunggal putri) dan 1986 (ganda campuran), yang semakin mengharumkan namanya di pentas dunia.



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x