Kompas TV nasional wawancara

Menko Luhut Binsar Pandjaitan Laporkan 2 Aktivis HAM

Kompas.tv - 22 September 2021, 21:24 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan dua Aktivis HAM, yakni Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya.

Keduanya dituding mencemarkan nama baik terkait bisnis tambang di Blok Wabu Kabupaten Intan Jaya Papua.

Menurut Luhut, langkah hukum ditempuh setelah Haris Azhar dan Fatia disebut tidak meminta maaf setelah dua kali somasi yang dilayangkan.

Kuasa Hukum Luhut Binsar Pandjaitan, Juniver Girsang merinci laporan Menko Luhut pada Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar dan Koordinator Kontra Fatia Mulidiyanti dengan pidana serta gugatan perdata hingga 100 miliar rupiah.

Sementara Julius Ibrani , Kuasa Hukum Terlapor Fatia Maulidiyanti menyebut sejak awal Menko Marves Luhut tidak berniat mengoreksi kajian data percakapan Haris Azhar dan Fatia.

Julius menyebut pelapor langsung mengkriminalisasi Haris Azhar dan Fatia.

Kasus ini berawal dari percakapan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyani di kanal YouTube Haris Azhar yang menyeret nama Menko Luhut Binsar Pandjaitan dalam bisnis tambang di Blok Wabu Intan Jaya Papua.

Kedua terlapor menolak meminta maaf atas somasi yang dilayangkan dan mendesak Menko Luhut beradu data di hadapan publik.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.