Kompas TV nasional sosial

Sandiaga Uno Buka Ekshibisi E-Sport di PON XX Papua

Kompas.tv - 22 September 2021, 21:09 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno resmi membuka ekshibisi e-sport pekan olahraga nasional atau PON ke-20 Papua. Menparekraf yakin e-sport dapat menjadi peluang usaha yang potensial di masa depan.

Senin malam, Menparekraf Sandiaga Uno, yang juga sebagai Dewan Pembina Pengurus Besar e-sports Indonesia, membuka ekshibisi e-sport PON 20 di Papua.

Sandiaga menyampaikan industri gim kini menjadi peluang usaha yang potensial. Oleh karena itu, pemerintah mendorong hal ini, sebagai kontribusi ekonomi digital untuk mewujudkan visi Indonesia emas 2045.

Kemenparekraf mencatat pendapatan industri gim saat ini naik 33% dari 1,3 miliar dollar di tahun 2019 menjadi 1,8 miliar dollar Amerika Serikat di tahun 2020. 

Tahun ini pertama kalinya e-sport masuk ke cabang olahraga ekshibisi untuk memberikan kesempatan para atlet dari setiap daerah mencoba keahliannya.

Pelaksanaan PON 20 Papua dihadiri penonton dengan kapasitas 25% dari kapasitas tempat dan syarat utama telah divaksin dua kali.

Menparekraf berharap para atlet mempersiapkan diri untuk ikut turnamen e-sport internasional mewakili Indonesia, dan menanamkan jiwa sportifitas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.