Kompas TV regional sosial

Heboh! Apakah Kerajaan Angling Dharma di Banten Nyata?

Kompas.tv - 22 September 2021, 21:07 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Setelah sempat dihebohkan dengan kemunculan kerajaan fiktif Sunda Empire. Klaim seorang warga yang mengaku sebagai keturunan raja kembali muncul. Kali ini terjadi di Pandeglang, Banten. Seorang warga yang tinggal di Desa Mandalawangi, Pandeglang mengaku sebagai keturunan Angling Dharma.

Beginilah suasana rumah seorang warga yang mengaku sebagai pemilik Kerajaan Angling Dharma di Pandeglang, Banten. Ditempat tinggalnya yang berlokasi  di Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang.

Pria tersebut dijuluki sebagai baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus. Dan mengklaim memiliki keturunan dari berbagai kerajaan dan kesultanan di Indonesia. 

Didalam tempat tinggalnya yang bercat kuning. Terdapat Singasana dilengkapi dengan beragam  tulisan.

Baca Juga: Angling Dharma Kerajaan atau Bukan, Ini Penjelasan Jubir Baginda Sultan Iskandar Jamaludin

Tak hanya  itu ternyata ada juga pengikut yang mengakuinya sebagai raja. Seorang warga bernama Aki Jamil menyebut sosok pria yang disebutnya sebagai raja tersebut dikenal kerap membantu warga.

Sejauh ini warga sekitar memang tidak terlalu menghiraukan keberadan rumah yang diisebut sebagai Kerajaan Angling Dharma itu. 

Pemerintah Daerah Pandeglang Banten sudah memantau keberadaan aktivitas kegiatan warga yang mengaku sebagai raja juga pengikutnya. Agar tak memicu persoalan di lingkungan sekitar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.