Kompas TV nasional sosial

Presiden Jokowi Pilih Luhut Jadi Ketua Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Kompas.tv - 22 September 2021, 21:10 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk memimpin suatu gerakan nasional, yakni Bangga Buatan Indonesia. 

Luhut ditunjuk untuk bisa meningkatkan jumlah penjualan dan transaksi produk lokal, termasuk jumlah UMKM.

Luhut Binsar Pandjaitan kembali ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk memimpin suatu gerakan nasional yang mengajak warga untuk mencintai produk buatan Indonesia.

Penunjukan Luhut dituangkan dalam keputusan Presiden Nomor 15 Tahun 2021 yang telah ditandatangani presiden pada 8 September 2021.

Ada empat tugas tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, pertama melaksanakan kegiatan pencapaian target Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang meliputi peningkatan jumlah UMKM dan jumlah pejualan produk lokal.

Kedua menyelaraskan program Bangga Buatan Indonesia dengan kampanye publik melakukan evaluasi dan monitoring pencapaian target, terakhir pelaporan data perkembangan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Juru Bicara Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut jika pemerintah membuat gerakan ini sebagai bentuk dukungan kepada UMKM dan produk lokal.

Gerakan nasional bangga buatan Indonesia sebelumnya sudah diluncurkan secara resmi oleh pemerintah pada bulan Mei tahun lalu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x