Kompas TV olahraga kompas sport

Hadapi Borneo FC, Kapten Persib Bandung Waspadai Kecepatan Pemain Lawan

Kompas.tv - 22 September 2021, 20:54 WIB
hadapi-borneo-fc-kapten-persib-bandung-waspadai-kecepatan-pemain-lawan
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Bagus Ahmad Rizaldi)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

TANGERANG, KOMPAS.TV - Bek sekaligus kapten Persib Bandung, Supardi Nasir meminta rekan-rekannya untuk tidak tampil egois dan waspada tentang kecepatan para pemain Borneo FC. 

Laga Persib vs Borneo FC sendiri dijadwalkan berlangsung pada Kamis (23/9/2021) malam WIB di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. 

Persib saat ini belum menelan kekalahan dari tiga pekan perdana Liga 1 2021-22. Paling anyar, Maung Bandung ditahan imbang 10 pemain Bali United. 

Hingga tiga pekan bergulir, hanya ada empat tim -termasuk Persib- yang belum kalah, yakni PSIS Semarang, Bali United, dan Bhayangkara FC. Menariknya, keempat tim tersebut sama-sama mengoleksi 7 poin. 

Sebagai kapten tim, Supardi menilai tidak ada masalah dengan kondisi fisik rekan-rekannya jelang menghadapi Borneo. Dia juga meminta Persib untuk bermain sebagai tim dan tidak tampil egois. 

Baca Juga: Hasil & Klasemen Liga 1 Pekan ke-3: PSIS di Puncak, Persipura Masih Jadi Juru Kunci

"Sepak bola adalah permainan tim. Ketika bertahan harus bersama, ketika menyerang harus bersama. Jadi bukan satu pemain yang kita perhatikan, tapi semua pemain," kata Supardi dalam konferensi pers virtual jelang laga, Rabu (22/9/2021). 

"Kekuatan tim kita adalah kekuatan bersama. Semua pemain kita harus antisipasi. Kita tahu mereka memiliki pemain yang punya kecepatan." 

"Tetapi kita punya cara tertentu untuk menghentikan mereka dan kita berusaha semaksimal mungkin menahan mereka. Kondisi pemain secara fisik tidak ada masalah dan mental pemain masih terjaga di jalur positif," imbuhnya.

Adapun Borneo FC baru saja mendapat pukulan usai Mario Gomez mengundurkan diri sebagai pelatih kepala secara mendadak. Ahmad Amiruddin ditunjuk sebagai pelatih interim, bahu membahu bersama Miftahudin Mukson. 

Baca Juga: Mario Gomez Mendadak Mundur, Borneo FC Siap Adukan ke FIFA

Juru taktik Persib Bandung, Robert Alberts mengungkapkan transisi kursi pelatih Borneo juga dapat menjadi faktor penentu hasil laga nanti. 

Kendati demikian, pelatih asal Belanda tetap menghormati sang lawan yang hanya meraih satu poin dari dua pekan terakhir.

"Kami harus sepenuhnya waspada terhadap kekuatan Borneo. Kami menghormati mereka sebagai tim," sebut Robert. 

"Tentu saja saat ini mereka memiliki masalah dalam masa transisi pelatih. Itu bisa saja positif atau negatif, tergantung sikap pemain. JIka pemain memberi impresi baik kepada pelatih baru, itu bisa meningkatkan mereka," sambung Robert.



Sumber : Kompas TV/persib.co.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x