Kompas TV entertainment film

NIKI, Rich Brian dan Warren Hue Cerita Dibalik Kolaborasi "Sang-Chi and The Legend of Ten Rings"

Kompas.tv - 22 September 2021, 19:45 WIB
niki-rich-brian-dan-warren-hue-cerita-dibalik-kolaborasi-sang-chi-and-the-legend-of-ten-rings
 Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue (Sumber: Tangkap Layar Instagram Warren Hue)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga musisi Indonesia yang tergabung dalam manajemen 88Rising, NIKI, Rich Brian, dan Warren Hue menceritakan pengalamannya saat menggarap kolaborasi dengan film Marvel "Sang-Chi and The Legend of Ten Rings".

Bagi NIKI, mengisi soundtrack film "Sang-Chi" adalah impiannya yang menjadi kenyataan. Ia merasa sangat terhormat mengerjakan proyek tersebut.

“Proyek ini merupakan salah satu momen berharga dalam karir saya. Untuk bisa menjadi bagian dari proyek besar di mana Anda merasa direpresentasikan dan dipandang sebagai artis Asia adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya merasa sangat terhormat untuk menjadi bagian dari album ini,” ungkap NIKI dalam keterangan pers, Rabu (22/9/2021).

Selain itu, NIKi, Rich Brian dan Warren Hue juga bercerita tentang bagaimana mereka berkolaborasi dengan sutradara film Marvel Studios “Shang-Chi and The Legend of Ten Rings”, Destin Daniel Cretton.

Bagi NIKI membuat lagu untuk "Sangchi" juga menjadi pengalaman unik tersendiri, pasalnya pelantun "Lowkey" itu merekam sebagian besar lagu di rumahnya.

Baca Juga: Ini Daftar Musisi Asia yang Isi OST Film "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings"

Salah satunya sosok Xu Xialing yang kuat dan penuh tekad serta ketangguhan dan kemandiriannya yang menginspirasi lagu-lagunya di "Shang-Chi dan The Legend of Ten Rings: The Album".

Sama halnya dengan Rich Brian dan Warren Hue yang mengeksplorasi cerita dan imajinasi mereka lewat beberapa cuplikan khusus dari film untuk membuat lagu.

Warren Hue mengatakan bahwa inspirasinya datang bagian-bagian film yang dia rasa sangat dekat dengannya sebagai anak muda Asia.

"Berkolaborasi untuk album ini di awal karir saya, sungguh tidak bisa dipercaya. Sebagai penggemar berat Marvel, untuk berada di dalam album ini sebagai penyanyi Asia, merupakan hal yang sangat menyenangkan," kata Warren Hue 

Warren Hue berharap bahwa proyeknya kali ini bisa menginspirasi anak muda khususnya Asia.

"Saya yakin proyek ini akan menginspirasi banyak seniman muda Asia lainnya juga,” kata tambahnya.

Baca Juga: Rich Brian dan Warren Hue Isi Soundtrack Film Shang-Chi

Sementara itu, Rich Brian tak kalah terhormat bisa berpartisipasi dalam album "Sang-Chi and The Legend of Ten Rings". Ia memberikan pesan khusus untuk semua kreator muda di luar sana.

“Saya tidak percaya kami bertiga, seniman muda dari Indonesia, ada di sini bernyanyi di soundtrack Marvel. Ini menunjukkan bahwa apapun sangat mungkin terjadi dan saya tidak sabar untuk melihat apa yang bisa kita capai sebagai orang Indonesia di industri ini," kata Rich Brian.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x