Kompas TV nasional politik

Ikut Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo, Kader PDI-P Kena Sanksi

Kompas.tv - 22 September 2021, 18:43 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengancam memberikan sanksi bagi para kader PDI-P yang ikut dalam deklarasi calon presiden 2024 sebelum PDI-P secara resmi memutuskan kandidat yang diusungnya di pilpres 2024.

Namun, ancaman ini tidak membuat Relawan Jokowi Mania mundur untuk memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dalam pilpres 2021.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang juga Kader PDI Perjuangan dideklarasikan maju sebagai calon presiden di 2024 oleh Relawan Jokowi Mania dan Relawan Sahabat Ganjar terancam akan mendapat sanksi oleh partainya, PDI Perjuangan.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto mengatakan sanksi disiplin akan diberikan kepada kader partai yang mendeklarasikan atau dideklarasikan menjadi capres atau cawapres 2024.

Kader PDI-P Masinton Pasaribu menyebut jika setiap kader harus menuruti aturan partai termasuk terkait deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo maju dalam pilpres 2024. 

Ketua Umum Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer, menegaskan dukungan pihaknya kepada Gubernur Jawa Tengah yang juga Kader PDI-P, Ganjar Pranowo untuk maju di pilpres 2024 sudah final.

Namun Relawan Jokowi Mania menyayangkan sikap partai yang dianggap tidak dewasa menyikapi dukungan tersebut.

Walau sudah mendapat dukungan dari sejumlah relawan untuk maju dalam pilpres 2024, Ganjar Pranowo tetap enggan berkomentar dan menyerahkan semua keputusan kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x