Kompas TV nasional hukum

Luhut Juga Pernah Laporkan Kasus Pencemaran Nama Baik Dirinya

Kompas.tv - 22 September 2021, 18:11 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Kasus pencemaran nama baik juga pernah dilaporkan Luhut Binsar Pandjaitan pada Mei tahun lalu. Terlapornya adalah Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu atas unggahan video YouTube yang tertulis, Luhut hanya pikirkan uang, uang dan uang.

Bukan kali ini saja, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan merasa nama baiknya dicemarkan. Pada Mei 2020, ia pernah melaporkan Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu juga atas unggahan video di YouTube.

Video ini yang menjadi dasar Luhut melaporkan Said Didu. Video diunggah pada akhir Maret 2020 di akun YouTube MSD. Judul video itu yang tertulis Luhut hanya pikirkan uang uang dan uang, menjadi pangkal masalahnya. Said Didu menyoroti persiapan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru masih terus berjalan padahal Indoensia tengah fokus penanganan covid-19.

Baca Juga: Tanggapi Laporan, Haris Azhar Tolak Minta Maaf ke Luhut dan Siap Buka Data soal Bisnis Tambang Papua

Tak lama setelah laporan Luhut pada Mei 2020, Said Didu diperiksa di Mabes Polri. Ia sempat dua kali tidak hadir dengan alasan adanya pembatasan sosial berskala besar pada saat itu. 

Dalam keterangannya, Said Didu menyebut ada pihak yang memotong video yang dipermasalahkan Luhut, sehingga maknanya menjadi berbeda.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.