Kompas TV nasional politik

Luhut Laporkan Haris Azhar & Fatia Kontras ke Polda Metro Jaya

Kompas.tv - 22 September 2021, 18:35 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan laporkan Aktivis Haris Azhar dan Koordinator Kontras Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya.

Keduanya dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan ini dilakukan oleh Luhut Binsar Pandjaitan secara pidana maupun perdata.

Dalam laporannya Luhut dan tim kuasa hukumnya membawa beberapa barang bukti.

Langkah hukum ini diambil pihak Luhut setelah sebelumnya telah melayangkan dua kali somasi, namun tidak mendapat jawaban yang relevan dan memuaskan. 

Hari ini lewat postingan di Instagram pribadinya, Luhut Binsar Pandjaitan menuliskan foto yang diberi judul kebebasan berekspresi bukanlah sesuatu yang absolut.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Mulai Teliti Laporan Luhut terhadap Haris Azhar dan Fatia

Dalam poin postingannya, Luhut menuliskan, "Bersikaplah ksatria dengan meminta maaf ketika merasa melakukan kesalahan baik itu lewat perbuatan maupun perkataan, karena minta maaf tidak lantas membuat kita jadi rendah dan memberi maaf tidak lantas membuat kita terlihat lemah." Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, laporan Luhut Binsar Pandjaitan terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Kordinator Kontras, Fatia Maulidiyanti dan Aktivis Haris Azhar.

Yusri menyebut polisi masih akan mempelajari laporan dugaan pelanggaran Undang-undang ITE dengan meneliti barang bukti dan memanggil sejumlah saksi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x