Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United: Phil Jones akan Kembali Berlaga setelah Absen 20 Bulan

Kompas.tv - 22 September 2021, 17:35 WIB
manchester-united-phil-jones-akan-kembali-berlaga-setelah-absen-20-bulan
Bek Manchester United, Phil Jones. (Sumber: Matt Janzer/Wikimedia)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Bek Mancester United, Phil Jones akan kembali masuk skuad ketika Setan Merah menghadapi West Ham Untied di ajang Piala Liga, Kamis (23/9/2021) dini hari waktu Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer. Jones dikabarkan telah mencapai tingkat kebugaran yang bagus.

“Saya sangat senang untuk Phil [Jones]. Dia telah merampungkan dua pertandingan 90 menit untuk tim U-23, bermain beberapa menit di pertandingan tertutup, dan  [cedera] lututnya sudah tidak bereaksi. Dia telah bekerja sangat keras,” kata Solskjaer dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Berbatov Ingatkan Potensi Bahaya Ronaldo bagi Skuad Manchester United

Phil Jones sendiri telah absen dari skuad utama selama 20 bulan. Eks Blackburn Rovers ini terakhir bertanding ketika United menghadapi Tranmere Rovers di Piala FA pada Januari 2020.

Sejak pertandingan itu, bek berusia 29 tahun tersebut mesti berkutat dengan cedera lutut. Ia telah menjalani operasi 13 bulan silam. Namun, proses rehabilitasinya terganggu larangan bepergian selama karantina (lockdown) Inggris.

Pekan lalu, sang pemain berlaga berasama tim U-23 dalam pertandingan kontra Arsenal dan Brighton. Jones juga diketahui ikuti bermain bersama tim senior dalam pertandingan tertutup untuk memulihkan kebugarannya.

Laga kontra West Ham dapat menjadi penampilan pertama Jones pada 2021. Dalam laga ini, Solskjaer kemungkinan akan menurunkan tim lapis kedua demi mengatasi jadwal padat Liga Inggris dan Liga Champions.

Baca Juga: Varane: Manchester United Adalah Takdir Saya

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x