Kompas TV regional berita daerah

Soal Kerajaan Angling Dharma, Ini Kata Bupati Pandeglang

Kompas.tv - 22 September 2021, 17:23 WIB
Penulis : Edika ipelona

PANDEGLANG, KOMPAS.TV - Bupati Pandeglang Irna Narulita angkat suara mengenai seorang warganya yang mengaku sebagai seorang raja dari kerajaan Angling Dharma. 

Menurutnya, pria misterius bernama Iskandar Jamaludin Firdaus asal Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi hanya halu atau mengkhayal saja. 

Menurut bupati, pemahaman Iskandar perlu diluruskan berikut dengan seluruh pengikutnya. 

Sebelumnya, kemunculan Kerajaan Angling Dharma di Pandeglang, Banten membuat heboh warga Pandeglang Banten. Para pengikut Kerajaan Angling Dharma mengaku sang baginda adalah sosok luar biasa raja asli Banten.

Baca Juga: Pimpinan Kerajaan Angling Dharma Dikenal Tertutup, Pernah Buat Acara Maulid dan Bantu Masyarakat

Pemimpin mereka adalah Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus.

"Beliau memang semua kegiatannya di bidang sosial. Memang baginda ini orangnya sangat luar biasa dan saya salah satunya santri baginda," ujar Aki Jamil kepada Kompas TV, Selasa (21/9/2021).

Menurut Aki, sosok yang disebutnya sebagai 'Baginda' adalah orang dermawan yang ingin mengentaskan orang miskin. "Baginda semua kegiatannya di bidang sosial, terutama tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat miskin. 

Intinya, memanusiakan manusia," kata Aki Jamil. Aki menuturkan, sosok baginda itu kerap memperbaiki atau membangun kembali rumah-rumah masyarakat miskin di sekitar mereka.

Video Editor: Lisa Nurjannah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x