Kompas TV nasional peristiwa

Nadiem Makarim Kini Rajin Blusukan, Apakah Setelah Disindir Menteri Elitis?

Rabu, 22 September 2021 | 16:22 WIB
nadiem-makarim-kini-rajin-blusukan-apakah-setelah-disindir-menteri-elitis
Menteri Nadirm Makarim menginap di rumah guru di Yogyakarta (Sumber:Kompas.com )

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim  melakukan tinjauan ke Jambi. Bukan sekadar berkunjung tapi juga ikut menginap di rumah penduduk.

Mantan Bos Go-Jek ini memutuskan bermalam bersama orang rimba di dalam hutan. Hal ini dilakukan agar bisa bertukar pikiran mengenai kegiatan belajar-mengajar saat ini.

"Nama saya Nadiem," katanya saat memperkenalkan diri di Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Bunga Kembang, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, Selasa (21/9/2021).

Nadiem menyapa anak-anak Suku Anak Dalam yang ikut hadir dalam acara Konservasi Indonesia Warsi, dan perwakilan pemerintah Kabupaten Sarolangun. 

Sambil memakai kaos "Indonesia Merdeka Belajar", dia mengaku percaya bahwa di Kemendikbudristek pendidikan bentuknya tidak hanya satu, tapi beragam. Karenanya belajar haruslah merdeka. Kata Nadiem, di setiap daerah punya karakteristik yang berbeda.

Sebelumnya, aksi Nadiem menginap di rumah penduduk juga dilakukan saat dia menginap  di rumah guru asal Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Baca Juga: Mendikbud Ristek: Guru Sudah Vaksin Wajib Gelar PTM

Guru sekolah dasar bernama Khoiry Nuria Widyaningrum alias Nuri (36), menerima Nadiem dengan senang hati  bersama keluarganya. Momen kunjungan Nadiem tersebut terjadi pada Senin (13/9/2021). Nadiem beserta timnya tiba di rumah tersebut sekitar pukul 20.30 WIB. 


“Sangat berkesan banget terutama mungkin bapak ibu saya pasti senang banget," ujar Nadiem, Rabu (15/9/2021).


Tak hanya diizinkan menginap, Nadiem juga berkata bahwa dirinya disuguhi makanan.

Penulis : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Advertorial

Jiwa Pahlawan Berselimut Pengabdian

Rabu, 8 Desember 2021 | 11:34 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
11:55
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19