Kompas TV nasional politik

Eko Patrio ke Giring: Jangan Hanya Protes ke Anies, tapi Kasih Juga Solusi

Kompas.tv - 22 September 2021, 12:42 WIB
eko-patrio-ke-giring-jangan-hanya-protes-ke-anies-tapi-kasih-juga-solusi
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Amanat Nasional (PAN) menanggapi tudingan Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai pembohong.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo mengatakan, sebagai kaum intelektual, seharusnya Giring tak hanya menyampaikan protes, tapi juga memberikan solusi untuk perbaikan Ibu Kota. 

Baca Juga: Giring PSI Kritik Keras Anies Baswedan Terkait Formula E

“Menurut saya lebih baik kalau pun mau protes harus ada juga solusinya, jangan hanya sekadar menyerang,” kata Eko di Gedung DPR, Rabu (22/9/2021).

Menurut dia, kepemimpinan Anies selama ini sudah berada di jalur yang benar. Bahkan, dirinya menilai banyak perubahan yang dibuat oleh mantan Mendikbud tersebut di Jakarta. 

“Sampai sekarang kan langsam-langsam saja, artinya kan tidak ada masalah, itu satu,” tutur Eko.

Selain itu, penanganan pandemi Covid-19 di Ibu Kota bisa teratasi mulai dari vaksin hingga penanganannya.

“Jadi buat saya, sahabat saya Giring ya, apapun bentuknya kalau mau lakukan sesuatu jangan hanya beropini, tapi juga tawarkan solusinya,” kata dia.

Sebelumnya Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai pembohong yang berpura-pura peduli pada masyarakat yang menderita akibat pandemi Covid-19.

Dalam akun Twitter PSI, Senin (20/9/2021), juga disebutkan seorang pemimpin sejati akan berupaya sekeras mungkin untuk menyelamatkan kepentingan masyarakat.

“Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai jatuh ke Anies Baswedan. Seorang pemimpin sejati akan berupaya sekeras mungkin untuk menyelamatkan rakyat, menyelamatkan kepentingan yang lebih besar. Seorang pembohong tidak demikian,” tulis PSI.

Baca Juga: Kepemimpinan Anies Baswedan Dapat Kritik Tajam dari Giring PSI

Giring juga menuding Anies membelanjakan APBD Jakarta sebagai Capres 2024. Ia menilai Anies mengabaikan desakan masyarakat untuk membatalkan rencana balap Formula E.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x