Kompas TV nasional sosial

Jangan Bingung, Ini Cara Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21

Kompas.tv - 22 September 2021, 12:43 WIB
jangan-bingung-ini-cara-cek-hasil-seleksi-kartu-prakerja-gelombang-21
Petugas mendampingi warga yang melakukan pendaftaran calon peserta Kartu Prakerja di LTSA-UPT P2TK di Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). (Sumber: ANTARA FOTO/Moch Asim via Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 21 sudah ditutup pada Minggu (19/9/2021) pukul 23.59 WIB dengan kuota penerima sebanyak 754.929 orang.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan proses verifikasi Nomor Induk Kependudukan (NIK). Pengumuman dapat dilakukan apabila proses verifikasi selesai dilakukan.

“Kami masih dalam proses verifikasi NIK dan lain-lain. Nanti saya kabari jadwal pengumumannya,” kata Louis, dikutip dari Kompas.com, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Buruan Daftar! Kartu Prakerja Gelombang 21 Ditutup Malam Ini Pukul 23.59, Ini Caranya

Sembari menunggu pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21, ada baiknya untuk mengetahui cara cek lolos atau tidaknya.

Setidaknya ada tiga cara untuk cek hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21, berikut penjelasannya.

1. Dashboard Prakerja

Cara pertama dan paling mudah untuk cek keloloksan Kartu Prakerja Gelombang 21 adalah melalui dashboard pada laman Prakerja.

Login dengan akun masing-masing. Apabila muncul keterangan “Pendaftaran sedang dalam evaluasi” artinya proses seleksi dan verifikasi masih berlangsung.

Apabila lolos, maka nomor Kartu Prakerja dan status saldo akun muncul di dashboard akun.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x