Kompas TV regional berita daerah

Terungkap! Kerangka Manusia Bersila di Pantai Parangkusumo Berjenis Kelamin Pria

Kompas.tv - 22 September 2021, 14:10 WIB
terungkap-kerangka-manusia-bersila-di-pantai-parangkusumo-berjenis-kelamin-pria
Proses evakuasi temuan kerangka manusia di Pantai Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta, Selasa (21/9/2021) (Sumber: Tribun Jogja/ Santo Ari)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Fadhilah

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Misteri kerangka manusia bersila yang ditemukan di Pantai Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta, Selasa (21/9/2021), mulai terungkap.

Berdasarkan identifikasi dari kepolisian dan tim medis, kerangka manusia bersila tersebut berjenis kelamin pria.

“Tadi hasil cek sama inafis, Polsek, dan Dokter Puskesmas, sementara sepertinya laki-laki. Tadi selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara,” kata Kapolsek Kretek Kompol S. Parmin, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Misteri Penemuan Kerangka Manusia Bersila di Pantai Parangkusumo, Bikin Merinding

Berdasarkan kondisi kerangka yang ditemukan, pihaknya memperkirakan bahwa korban sudah meninggal setidaknya tiga bulan yang lalu.

Sayangnya, meski dugaan jenis kelamin dan perkiraan waktu kematian sudah berhasil dikumpulkan, polisi belum mengetahui identitas lengkap korban.

Pasalnya, polisi tidak mendapati identitas apa pun di lokasi penemuan kerangka manusia bersila tersebut.

“Belum ada sama sekali, masih abu-abu karena tidak ditemukan kartu identitas atau sebagainya di lokasi penemuan,” jelas Parmin.

Baca Juga: TNI AL Temukan Posisi Kerangka KMP Yunice yang Tenggelam di Gilimanuk

Penemuan kerangka manusia di Pantai Parangkusumo Bantul menghebohkan warga, Selasa (21/9/2021). (Sumber: Switzy Sabandar/KOMPAS.TV)

Penemuan Kerangka Manusia Bersila

Seperti diberitakan sebelumnya, penemuan kerangka manusia bersila ini bermua saat seorang warga melihat benda menyerupai tengkorak manusia di atas pasir di Pantai Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta.

Warga lantas melapor ke tim SAR dan Polsek Kretek. Setelah digali, petugas menemukan kerangka manusia yang tertimbun dalam posisi bersila sedalam 0,5 meter hingga satu meter.

Tidak ada kartu identitas atau tanda pengenal korban. Petugas hanya menemukan kaus warna merah, celana olahraga biru bergarus merah, dan sandal putih hijau yang masih utuh diduga miliki korban.

Hingga kini, belum ada laporan dari warga yang kehilangan keluarganya. Polisi mengimbau kepada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk segera melapor ke Polsek Kretek.

Baca Juga: Penemuan Kerangka di Rumah Kosong, Warga Menduga adalah Pria Tukang Gerobak di Pasar Sentral Remu



Sumber : Kompas TV/Tribun Jogja

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.