Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Ziarah Ke Makam Mantan Wagub Freddy Sualang

Kompas.tv - 22 September 2021, 12:14 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA, KOMPAS.TV- Gubernur Sulawesi Utara bersama Wakil Gubernur melakukan ziarah ke makam Almarhum Freddy Harry Sualang yang merupakan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dua periode, di Desa Leilem Kabupaten Minahasa.

Jelang perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi utara yang 57, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw melakukan ziarah ke sejumlah makam Gubernur dan Wakil Gubernur yang pernah memimpin Provinsi Sulawesi Utara.

Salah satunya makam Wakil Gubernur Sulawesi Utara Freddy Harry Sualang yang berada di Desa Leilem Kabupaten Minahasa, Almarhum Freddy Harry Sualang semasa hidup bertugas sebagai Wakil Gubernur Sulut sejak tahun 2000 hingga 2010.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey memimpin upacara ziarah, sekaligus mengheningkan cipta sebagai penghormatan atas jasa para pemimpin daerah. Setelah melakukan doa bersama, rombongan menaburkan bunga dan meletakkan karangan bunga di makam.

Di tempat yang sama Richard Sualang mewakili keluarga Almarhum Freddy Harry Sualang menyampaikan apresiasi atas perhatian yang diberikan Pemerintah Provinsi Sulut dengan mengunjungi makam ayah tercinta, yang pernah mengabdi sebagai Wakil Gubernur selama dua periode.

Agenda ziarah ke makam kepala daerah dan wakil kepala daerah Sulawesi Utara, jelang puncak perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi ke 57 tahun, merupakan agenda tahunan Pemprov Sulut sebagai tanda penghormatan atas jasa para pemimpin semasa hidup.

Dalam ziarah kali ini Gubernur didampingi Bupati Minahasa Royke Roring dan diterima oleh anak almarhum Freddy Harry Sualang yakni Richard Sualang yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Manado periode 2021 – 2024.

#kompastvmanado #ziarah #hutsulut

Yannemieke Singal Kompas tv Minahasa

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x