Kompas TV regional berita daerah

TNI Dukung Penuh Desa Tuntas Vaksin di Karanganyar

Kompas.tv - 22 September 2021, 11:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KARANGANYAR, KOMPAS.TV - Sebagai bentuk dukungan terhadap program desa tuntas vaksinasi, Aparat TNI di Karanganyar turut mengambil peran melakukan vaksinasi terhadap warga desa yang belum mendapatkan vaksinasi. Lewat program TNI manunggal membangun desa (TMMD), Aparat TNI berharap program desa tuntas vaksin ini bisa diselesaikan secara segera.

Program desa tuntas vaksinasi ini sendiri merupakan program dari Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Namun program ini mendapat dukungan penuh dari Aparat TNI dari Kodim 0727 Karanganyar yang melaksanakan program TMMD sengkuyung tahap III di Desa Plosorejo. Dalam program ini seluruh warga di Desa Plosorejo yang belum mendapatkan vaksinasi menjadi target.

Danrem 074 Warastratama, Kolonel Infanri Rudi Saladin mengaku, senang dengan adanya program desa tuntas vaksin ini. Apalagi, animo masyarakat untuk melakukan vaksin cukup tinggi.

Target pemberian vaksin untuk program desa tuntas vaksinasi ini adalah 1.000 dosis vaksin dalam sehari.

"Saat ini sangat senang ya, mengapresiasi juga bagaimana respon dari masyarakat yang begi semangat. Saya lihat tadi, bukan hanya masyarakat tapi juga tenaga kesehatan pendukungnya juga masih semangat  semua. Memang kendala kita tadi servernya drop, tapi sekarang alhamdulillah sudah bisa terkoneksi dengan baik. Kita lanjut terus sampe tuntas, mudah-mudahan target hari ini 1.000 vaksin bisa kita suntikkan," kata Kolonel Infanri Rudi Saladin.

Selain mengecek pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Plosorejo, Danrem juga melakukan pengecekan pembangunan fisik jembatan dan jalan penghubung desa yang juga merupakan program TMMD.

#vaksinasi #karanganyar #tni



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x