Kompas TV regional berita daerah

Pencarian Wisatawan Hilang Di Laut Tak Kunjung Ditemukan

Kompas.tv - 22 September 2021, 11:21 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pencarian terhadap satu orang wisatawan yang hilang karena terseret arus ombak Pantai Palabuhan ratu saat berenang terus dilakukan oleh Tim SAR, yang dipimpin oleh BASARNAS. Kali ini pencarian tim dibagi menjadi 3 SRU, SRU pertama melakukan pencarian menggunakan dua perahu karet ketengah laut sejauh 4 notikal mile, SRU kedua melakukan pencarian menggunakan speedboat Satpol Airud ketengah laut sejauh 6 notikal mile, dan SRU ketiga melakukan pencarian di darat disepanjang bibir pantai sejauh 12 kilo meter.

Meski pencarian sudah diperluas dari hari sebelumnya, Tim SAR belum menemukan titik terang terkait korban tenggelam atas nama Dias  seorang wisatawan remaja berumur 12 tahun tersebut.  Pencarian dihari keduapun terkendala dengan cuaca buruk, dan gelombang laut sedang tinggi.
Pencarianpun akan dilanjutkan esok hari dengan memperluas pencarian, dan menerjukan 3 armada perahu ke tengah laut.

Sebelumnya diberitakan seorang anak bernama dias, Warga Cibadak Sukabumi, hilang tenggelam di Pantai Istikomah Palabuhanratu saat akan menolong temannya yang tenggelam. Saat itu keduanyapun ditolong oleh orang tuanya Dias, namun nahas ketiganya malah ikut tenggelam. Penjaga pantaipun langsung mengevakuasi korban, dua orang berhasil diselamatkan bernama Putri yang kondisinya kritis dan dibawa kerumah sakit dan Enas  selaku orang tua dias berhasil selamat.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x