Kompas TV regional berita daerah

Polda Jateng Sita Sabu Hampir Satu Kilogram

Kompas.tv - 22 September 2021, 11:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Polda Jateng menyita total hampir satu kilogram sabu dari lima tersangka pengedar sabu asal Semarang dan Pekalongan. 

Lima pengedar narkoba jenis sabu yang diamankan ini tiga orang warga Kota Semarang dan dua pelaku lain warga Pekalongan.

Mereka diamankan petugas dalam kurun waktu lima hari, setelah petugas melakukan pengintaian dan memastikan komplotan ini akan mengedarkan sabu yang totalnya hampir mencapai satu kilogram. Rencananya, sabu tersebut akan diedarkan di wilayah Kota Semarang dan Ungaran.

Menurut Direktur Narkoba Polda Jateng, Kombes Pol. Lutfi Martadian, pengungkapan kasus ini tak lepas dari informasi yang didapat dari masyarakat. Jika satu kilo sabu ini berhasil diedarkan maka akan mengancam generasi muda yang jumlahnya 9 ribu hingga 10 ribu orang. 

"Kita berkomitmen tidak akan kendor, dilapangan untuk bisa memberantas sampai ke akar-akarnya. Dari total barang bukti yang kita ungkap, kurang lebih 900 gram, kita berhasil menyelamatkan generasi anak bangsa sekitar 9 sampai 10 ribu orang, itu yang sangat luar biasa. Dan kita tetep berkomitmen dengan stakeholder, masyarakat dan instansi terkait lainnya  bahwa narkoba di Jawa Tengah akan kita berantas," kata Kombes Pol. Lutfi Martadian.

Kelima pelaku bakal dijerat dengan pasal 112 dan 114 Undang-Undang Narkotika Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang dengan ancaman hukuman mati atau 15 tahun penjara.

#kotasemarang #pekalongan #poldajateng



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x