Kompas TV regional berita daerah

4 Desa Keluhkan Jalan Rusak Akibat Pembangunan Tol

Kompas.tv - 22 September 2021, 11:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV -  Inilah kondisi jalan rusak yang saat ini, selalu dikeluhkan oleh Warga Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dari 4 Desa yaitu Desa Purwasari, Desa Nyangkowek , Desa Ambar Jaya dan juga Wangun Jaya, yang sudah satu tahun tak pernah diperbaiki. Jalan yang membentang sepanjang satu setengah kilo meter tersebut merupakan Jalan Kabupaten, dan  berada di Kampung Leuwi Nanggung  diantara Desa Purwasari dan Desa Nyangkowek. Akibat jalan yang  berbatu dan juga berlubang ini, menyebabka banyak pengendara roda dua sering terjatuh terlebih saat musim hujan tiba. 

Menurut warga, sebelumnya jalan yang selalu dilalui ribuan kendaraan bermotor tersebut tidak rusak, namun setelah adanya pembangunan jalan tol bocimi seksi satu, jalan tersebut menjadi rusak karena sering dilalui kendaraan berat ditambah drainase jalan kurang baik.  Padahal jalan tersebut satu satunya akses ekonomi warga baik yang bekerja dipabrik, bersekolah hingga warga yang kepasar . 

Semenatra itu salah satu kepala desa ambar jaya, mengungkapkan sebelumnya proposal perbaikan jalan sudah diajukan. Saat itu pihak jalan tol sudah menyanggupi akan memperbaiki jalan, namun entah apa yang terjadi, hingga satu tahun ini jalan tersebut tak pernah diperbaiki. Sementara pembangunan Jalan Tol Bocimi seksi satu sudah selesai . 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x