Kompas TV regional berita daerah

Nawahasta Akabri 1998 Gelar Serbuan Vaksinasi di Lanud Suryadarma Kalijati

Kompas.tv - 22 September 2021, 11:23 WIB
Penulis : Gempita Surya

SUBANG, KOMPAS.TV - Paguyuban Akabri ‘98 atau Nawahasta yang merupakan alumni Akmil, AAL, AAU dan Akpol lulusan tahun 1998, melaksanakan Serbuan Vaksinasi di Klinik Angkasa RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Selasa (21/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi serentak ini dipimpin oleh Kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tarmuji Hadi S., S.AP., MM., M.Sc., dan Kadislog Lanud Suryadarma Kolonel Tek Zuzan Evian.

Panitia menggandeng tenaga kesehatan dari RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma sebagai vaksinator, dan dibantu oleh penginput data dari personel Lanud Suryadarma di wilayah tempat vaksinasi digelar.

“Target kami adalah 500 dosis, namun dalam pelaksanaannya tervaksin sebanyak 1500 warga masyarakat  Kabupaten Subang, yang terdiri dari pelajar, dewasa, ibu hamil dan menyusui serta lanjut usia,” ujar Kolonel Pnb Tarmuji H.S. dalam keterangan yang diterima Kompas.TV.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi Kodim 1309 Bersama Pemkot Manado

Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi, kegiatan kali ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran TNI-Polri di 25 provinsi. Sebanyak 37.750 dosis vaksin disebar ke berbagai wilayah di Indonesia.

Kegiatan vaksinasi massal ini dibuka langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dipusatkan dilaksanakan di Tangerang, Banten.

Selain itu digelar juga kegiatan bakti sosial berupa pemberian 11.150 paket sembako serta 10.000 Masker kepada masyarakat di beberapa wilayah usai mengikuti kegiatan vaksinasi massal.

Baca Juga: Wakili Panglima TNI, Kasal Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Kotabaru

(*)

Video Editor: Agus Eko



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x