Kompas TV entertainment lifestyle

Termotivasi Hidup Sehat, Pria Ini Beberkan Cara Turun Berat Badan 49 Kg dalam 16 Bulan

Rabu, 22 September 2021 | 09:00 WIB
termotivasi-hidup-sehat-pria-ini-beberkan-cara-turun-berat-badan-49-kg-dalam-16-bulan
William Bowden sesudah dan sebelum melakukan diet sehat. (Sumber: Kompas.com)

BURBANK, KOMPAS.TV - Pria asal Burbank, California, Amerika Serikat William Bowden termotivasi hidup sehat setelah sang istri meninggal akibat komplikasi diabetes melitus tipe 1.

pria yang semula aktif bermain softball itu tak peduli betul dengan kesehatan pada tubuhnya. Kehilangan istri menjadi titik balik baginya untuk melakukan hidup sehat.

"Saat itu, saya berusia 50 tahun dan saya mengalami serangkaian emosi yang intens," terang William memulai kisahnya, dikutip dari Kompas.com, Rabu (22/09/2021).

Dia lantas memulai perjalanan kesehatannya dengan bersepeda di gym. Selama lima hari dalam seminggu William mengayuh sepeda stasioner dan kehilangan puluhan kilogram berat badan.

"Sejak itu saya kehilangan sekitar 13-15 kilogram dalam delapan minggu pertama dan saya mendapatkan sepeda pertama saya pada akhir Februari 2020," lanjutnya.

Setelah membeli sepeda pertamanya, William bersepeda dan menempuh jarak 14 kilometer. Dia membeli GPS dan menggunakan aplikasi untuk mencatat jarak dia bersepeda.

Selama seminggu dia bersepeda 3-4 hari seminggu dengan jarak tempuh berkisar 16-32 kilometer. Hingga akhir 2020 jarak tempuhnya meningkat.

Untuk asupan makan, dia menerapkan diet sehat dengan mengurangi makanan cepat saji dan makanan manis.

"Hal pertama yang dilakukan teman saya adalah membuat saya makan salad. Sekarang, saya makan salad 3-4 hari seminggu untuk makan malam," ujar dia.

Untuk mendukung aktivitas fisiknya, dia tetap mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat dan protein.

Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

3 Daerah Terdampak Banjir Bengkulu

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:50 WIB
Hukum

OJK: Utang Pinjol Ilegal Tak Perlu Dibayar!

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:35 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
20:16
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19