Kompas TV regional berita daerah

Garut Siapkan Rp 1,2 M untuk Pelaksanaan Sentra Vaksinasi

Kompas.tv - 22 September 2021, 22:00 WIB
garut-siapkan-rp-1-2-m-untuk-pelaksanaan-sentra-vaksinasi
Petugas kesehatan di Amerika Serikat mempersiapkan pemberian vaksin Pfizer. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Herwanto

GARUT, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Garut di Provinsi Jawa Barat menyiapkan dana Rp 1,2 miliar untuk melanjutkan penyelenggaraan sentra vaksinasi Covid-19 di Pendopo Garut.

"Kami sudah menyiapkan Rp 1,2 miliar dari APBD Garut supaya ini tetap dilangsungkan untuk kepentingan masyarakat Garut, dan petugasnya sudah siap dari TNI/Polri. Kita melakukan sinergi," kata Bupati Garut Rudy Gunawan di Garut, Selasa (21/9) saat menutup pelayanan Sentra Vaksinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat yang telah berlangsung dua bulan.

Rudy mengatakan, Pemerintah Kabupaten Garut bersama TNI dan Polri akan melanjutkan penyelenggaraan sentra vaksinasi Covid-19 dengan menggunakan dana dari pemerintah daerah.

"Ini bukan yang terakhir, karena kami melihat antusiasme yang begitu besar dari warga, pelaksanaan vaksinasi ini akan dilanjutkan oleh Pemkab Garut," katanya.

Menurut dia, Sentra Vaksinasi BPBD Provinsi Jawa Barat sudah banyak membantu pemerintah daerah dalam upaya mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi.

Penyelenggara sentra vaksinasi, menurut dia, telah sukses mendatangkan banyak orang untuk menjalani vaksinasi Covid-19 di Pendopo Garut.

"Saya terharu, saya melihat sendiri ada empat orang yang membawa orang tua datang ke sini, mengantre untuk melakukan vaksinasi, dilayani dengan baik," kata bupati.

Dia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Garut harus memvaksinasi setidaknya dua juta orang dan membutuhkan paling tidak empat juta dosis vaksin Covid-19.

Menurut dia, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Garut baru menerima 600 ribuan dosis vaksin Covid-19 sehingga membutuhkan tambahan sekitar 3,4 juta dosis vaksin lagi.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x