Kompas TV nasional sosial

Presiden Joko Widodo Berikan 20 Ton Jagung Kepada Peternak Ayam Blitar

Kompas.tv - 22 September 2021, 02:12 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Peternak ayam di Blitar, Suroto, kaget saat mendapat kiriman jagung sebanyak 20 ton dari Presiden Joko Widodo.

Suroto mengaku akan mengambil secukupnya 5 sampai 6 ton, sisanya diberikan kepada tetangga sesama peternak ayam petelur.

Suroto berharap bantuan jagung ini bisa meringankan beban peternak ayam petelur yang makin menderita karena harga telur ayam yang terus turun.

Suroto adalah peternak ayam petelur di Blitar, yang sempat membentangkan poster ke arah Jokowi bertuliskan “Pak Jokowi bantu peternak beli jagung dengan harga wajar.”

Suroto sempat diamankan oleh aparat kepolisian. Namun, Presiden Joko Widodo mengundang Suroto ke Istana Negara untuk mengetahui kondisi peternak ayam yang terjepit karena tingginya harga jagung untuk pakan ternak. 

Jokowi langsung memerintahkan Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan untuk menurunkan harga jagung pakan menjadi 4.500 rupiah per kilogram dari yang sebelumnya sekitar 6 ribu rupiah.

Sementara Kementerian Perdagangan sedang menyiapkan regulasi pendukung untuk menyediakan jagung pakan murah bagi peternak.

Pemerintah harus bergerak cepat memastikan harga jagung pakan yang wajar, sehingga petani jagung dan peternak ayam petelur sama-sama diuntungkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.