Kompas TV tekno gadget

Vivo Rajai Brand Smartphone 5G di Asia Pasifik

Rabu, 22 September 2021 | 00:19 WIB
vivo-rajai-brand-smartphone-5g-di-asia-pasifik
Ilustrasi 5G (Sumber: IST/Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Vivo menduduki puncak pengiriman smartphone 5G untuk Asia Pasifik pada kuartal kedua tahun 2021, seperti mengutip Strategy Analytics.

Pencapaian ini merupakan kali pertama Vivo menempati posisi teratas untuk Pengiriman 5G Asia Pasifik selama satu kuartal.

Baca Juga: Indosat Resmi Luncurkan 5G, Fokus Pada Segmen Bisnis dan Layanan Masyarakat

Vivo menyumbang satu dari lima pengiriman smartphone 5G di kawasan Asia Pasifik, dengan pertumbuhan pengiriman tahunan sebesar 215 persen. Kombinasi teknologi terdepan dan kualitas tinggi Vivo telah menjadikan ponsel cerdasnya sebagai perangkat 5G paling populer di kawasan ini.

Ilustrasi Vivo (Sumber: Dok Pribadi)

Dalam siaran pers-nya, Selasa (22/9/21), tahun ini, Vivo juga telah meluncurkan rangkaian smartphone 5G Ready atau telah mendukung jaringan 5G, bagi konsumen di tanah air.

Pada April 2021, Vivo meluncurkan seri flagship Vivo X60 Series dalam dua pilihan, yaitu Vivo X60 dan X60 Pro yang didukung dengan chipset Qualcomm SD 870 5G SoC sehingga memungkinkan konektivitas 5G sangat cepat hingga gigabit/detik.

Pada Juni 2021, Vivo V21 5G meluncur dengan dukungan System-on-Chip Mediatek Dimensity 800U dan desain revolusioner sebagai smartphone 5G tertipis di Indonesia. Pengguna Vivo X60 Series dan V21 5G juga sudah dapat menjalankan software update untuk menikmati jaringan 5G yang tersedia.

Baca Juga: Mobil Terkoneksi 5G Akan Maju Pesat Tahun 2025

Awal tahun 2021, Strategy Analytics mencatat bahwa Vivo telah menjadi vendor smartphone 5G dengan pertumbuhan tercepat kedua di dunia, dan mempertahankan momentum kuatnya hingga kuartal pertama tahun 2021.

Dengan membuat kemajuan luar biasa dalam standar 5G dan teknologi seluler, vivo berkomitmen untuk menyediakan beragam ponsel 5G kepada konsumen dan pengalaman 5G yang lebih baik.

Penulis : Ade Indra Kusuma

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:30
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19